Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Man United dan Liverpool, Chelsea Ikut Buru Dayot Upamecano

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 620 2342701 setelah-man-united-dan-liverpool-chelsea-ikut-buru-dayot-upamecano-noGNXTs6yQ.jpg Dayot Upameceno. (Foto/Reuters)

LONDON - Chelsea kini ikut bersaing dengan kedua rivalnya, Manchester United dan Liverpool. Bukan di tangga juara Liga Inggris 2020-2021, tim asal London itu dikabarkan tertarik mendatangkan bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano dalam jendela transfer Januari ini.

The Blues dilaporkan sudah menyiapkan dana demi bek asal Prancis itu merapat ke Stamford Bridge. Chelsea kabarnya telah menyiapkan dana untuk bisa menebus klausul pelepasan Upamecano sebesar 40 juta pound.

Foto/Reuters

Seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (11/1/2021) majalah olahraga Jerman, Bild melaporkan bahwa CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff tak masalah Upamecano pergi dari timnya. Asal, kata dia, harga yang ditawarkan klub cocok dengan tawarannya.

Baca juga: Sinarnya Meredup, Bintang Man United Ini Disarankan Pindah Klub

Kabar ini tentu saja menjadi berita gembira bagi manajer Frank Lampard. Pasalnya Chelsea ini memang sedang berusaha keras memperkuat barisan pertahanannya.

Chelsea akhirnya meraih kemenangan setelah lima laga terakhir di Liga Inggris tak pernah menang. Meraka meraih kemenangan setelah mengalahkan 4-0 klub divisi bawah Morecambe dalam putaran ketiga Piala FA.

Sementara itu, eks pemain Liverpool, Steve Nicol mendesak klub lamanya harus mendatangkan Dayot Upamecano dalam bursa transfer musim dingin. Menurutnya itu untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Pasalnya, lini pertahanan Liverpool rentan semenjak ditinggal Virgil van Dijk yang cedera. Pemain asal Belanda itu kemungkinan akan kembali merumput pada akhir musim.

Selain Liverpool, Man United dikabarkan juga mengincar Upamecano. Kedatangannya bisa menambal duo bek Man United, Lindelof dan Maguire yang tak memiliki kecepatan.

Foto/Reuters

Ketertarikan Man United, Liverpool dan Chelsea pada Upamecano sendiri sebenarnya memang sangat masuk akal. Pasalnya sejak bergabung dengan RB Leipzig, Upamecano memang langsung jadi andalan.

Terlebih Upamecano sendiri masih berusia 22 tahun, sehingga bisa jadi proyek masa depan ketiga klub yang mengincarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini