Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kedisiplinan Tinggi Cristiano Ronaldo Diakui Mantan Pemain Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 620 2342862 kedisiplinan-tinggi-cristiano-ronaldo-diakui-mantan-pemain-man-united-ULYDLWAMWa.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus)

MANCHESTER – Eks pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, mengakui kedisiplinan tinggi yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Karena itu, ia tidak merasa heran dengan kesuksesan yang didapatkan Cristiano Ronaldo pada saat ini.

Berbatov mengaku tak bisa melupakan momen saat Cristiano Ronaldo menjalankan disiplin tinggi. Terlebih, keduanya pernah bekerja sama di Old Trafford selama musim 2008-2009, sebelum akhirnya CR7 –julukan Ronaldo– pergi ke Real Madrid pada musim panas 2009.

Cristiano Ronaldo

Selain jiwa kompetitif yang selalu dimiliki Ronaldo, Berbatov mengungkapkan sisi disiplin CR7. Bahkan, Berbatov merasa beruntung pernah menjadi rekan setim Ronaldo karena bisa mempelajari Ronaldo yang berdedikasi tinggi terhadap sepakbola.

“Saya beruntung bisa bermain bersama Ronaldo selama satu musim. Ia 100% profesional, baik di lapangan maupun di luar lapangan,” ungkap Berbatov, mengutip dari Goal, Selasa (12/1/2021).

Baca juga Terancam Kehilangan Sergio Ramos, Real Madrid Diminta Belajar dari Kasus Cristiano Ronaldo

“Saya tidak ingat ia pernah terlambat untuk pelatihan. Ia selalu mempersiapkan diri di gym, setelah latihan ia akan tinggal dan melakukan pekerjaan ekstra seperti melatih tembakannya, kemudian ia akan pergi berenang dan pergi ke gym lagi,” tambahnya.

Sementara jika dari sisi luar lapangan, Berbatov melihat Ronaldo sebagai seorang yang ceria. Meski untuk urusan lapangan Ronaldo sangat serius, tetapi ketika berada di luar sepakbola, kekasih Georgina Rodriguez itu sangat lucu.

“Jauh dari lapangan, Ronaldo akan membuat lelucon, ia akan menertawakan dirinya sendiri dan ia ramah kepada semua orang,” lanjut pria berpaspor Bulgaria tersebut.

“Saya ingat di pesta Natal para pemain, ia menyenangkan, tetapi ia tidak minum dan itu semuanya ada dalam dirinya. Ia sangat fokus dan profesional,” imbuhnya.

Cristiano Ronaldo

Kerja keras yang ditunjukkan Ronaldo sejak usia muda akhirnya membuahkan hasil. Hingga usia 35 tahun saja, Ronaldo terus mencatatkan angka-angka luar biasa dan sekali menunjukkan bakatnya sebagai pesepakbola terbaik di dunia.

Saat ini, Ronaldo membela tim raksasa asal Italia yakni Juventus. Pada musim ini, telah mencetak 12 gol hanya dalam 10 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini