Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan Siap Manfaatkan Momentum

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 620 2343841 ac-milan-siap-manfaatkan-momentum-bmn6oKIxDb.jpg Para pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 denga koleksi 40 poin dari 17 kali bertanding. Rossoneri unggul tiga poin atas rival sekota mereka, Inter Milan, yang menempati posisi kedua.

Kendati demikian, pada akhir pekan ini Milan memiliki kesempatan emas untuk memperlebar jarak poin mereka dari Inter dan para pesaing lainnya. Pasalnya, rival-rival Milan tersebut bakal saling baku hantam dan berpotensi tak meraih poin maksimal.

Inter sebagai contohnya, skuad asuhan Antonio Conte itu akan berhadapan dengan juara bertahan, Juventus. Sebagai informasi, saat ini Juventus menempati posisi keempat klasemen sementara dengan perolehan 33 poin.

Baca juga: Stefano Pioli Sesalkan AC Milan Harus Hadapi Torino Sampai Adu Penalti

Inter Milan

Dengan kata lain, baik Inter maupun Juventus sama-sama membutuhkan poin penuh untuk mengejar AC Milan. Salah satu dari mereka pastinya akan terluka. Namun, jika pada akhirnya laga berakhir imbang, hal itu justru makin menguntungkan Milan.

Pada pertandingan lainnya, laga akbar juga bakal tersaji lantaran AS Roma yang menempati posisi ketiga klasemen berhadapan dengan rival sekotanya, Lazio. Saat ini Giallorossi punya koleksi poin 34. Mereka wajib mendapatkan tiga angka untuk tetap ikut serta dalam perburuan gelar juara.

Sementara itu, Milan sendiri akan menghadapi lawan yang cukup mudah, yakni Cagliari. Ditambah lagi, Cagliari sedang dalam tren buruk lantaran dalam empat pertandingan terakhir selalu mendera kekalahan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini