Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Real Madrid, Athletic Bilbao Yakin Kalahkan Barcelona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 620 2345063 setelah-real-madrid-athletic-bilbao-yakin-kalahkan-barcelona-XIHzPzyLpq.jpg Raul Garcia borong dua gol kemenangan atas Real Madrid (Foto: Athletic Bilbao)
A A A

MALAGA – Dua gol Raul Garcia sukses membawa Athletic Bilbao menembus Final Piala Super Spanyol. Soal lawan di babak final, yakni Barcelona, penyerang berusia 34 tahun itu cukup yakin bisa meraih kemenangan.

Ujian berat berhasil dilewati Athletic Bilbao pada Semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Los Leones sukses menekuk Real Madrid dengan skor 2-1. Kedua gol diborong oleh Raul Garcia (18’, 37’), sementara Los Blancos hanya bisa membalas lewat Karim Benzema (73’).

Kemenangan itu sekaligus menjadi bukti keyakinan yang dikobarkan Pelatih Marcelino Garcia Toral sebelum pertandingan. Pria asal Spanyol itu berani mengatakan target Athletic Bilbao adalah meraih trofi, bukan hanya sekadar mengalahkan Real Madrid.

Baca juga: Pelatih Athletic Bilbao: Mustahil Menang atas Real Madrid Tanpa Menderita

Raul Garcia cetak gol dari titik putih (Foto: Reuters/Jon Nazca)

Keyakinan untuk meraih trofi semakin tebal dalam diri Raul Garcia. Tanpa peduli lawan, seluruh personel Athletic Bilbao disebutnya paham dengan tujuan bersama.

“Kami yakin dapat memenanginya (trofi). Tanpa peduli lawan, kami memahami apa yang menjadi tujuan bersama. Saya selalu menaruh kepercayaan besar terhadap skuad ini,” papar Raul Garcia selepas pertandingan, dikutip dari laman resmi Athletic Bilbao, Jumat (15/1/2021).

“Saya selalu menandai pertandingan ini (melawan Real Madrid) sebagai hari penting untuk memberikan sesuatu yang pantas didapatkan klub,” tegas pria kelahiran Pamplona tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, sang pelatih Marcelino Garcia Toral, juga yakin anak asuhnya dapat membawa pulang trofi ke region Basque. Apa pun hasil di babak final kelak, Athletic Bilbao tetap harus menegakkan kepala dengan penuh kebanggaan.

“Kami hanya berjarak 90 menit dari trofi. Kami bisa menang atau kalah, tetapi hal terpenting adalah kami harus tetap menegakkan kepala,” tutur Marcelino Garcia Toral.

“Kami ingin tetap memiliki keyakinan bahwa dengan mengerahkan segalanya, kami bisa menang serta mempertahankan panji klub,” tegas pria berusia 55 tahun tersebut.

Skuad Athletic Bilbao merayakan gol (Foto: Reuters/Jon Nazca)

Laga Final Piala Super Spanyol akan dihelat pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB di Stadion Olimpiade, Sevilla. Barcelona bakal mendapat perlawanan hebat dari Athletic Bilbao. Menariknya, kedua kesebelasan sama-sama berstatus runner-up. Barcelona adalah runner-up Liga Spanyol dan Athletic Bilbao runner-up Copa del Rey 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini