Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koeman Ingin Lupakan Kegagalan Barcelona Juarai Piala Super Spanyol 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 620 2346638 koeman-ingin-lupakan-kegagalan-barcelona-juarai-piala-super-spanyol-2021-qekl1vOoBl.JPG Ronald Koeman (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, ingin melupakan kegagalan mereka menjurai Piala Super Spanyol 2021. Barcelona harus puas menerima kenyataan kalah dari Athletic Bilbao di Estadio Olimpico de Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Barcelona memanfaatkan kesempatan untuk memenangi laga yang sudah ada di depan mata. Berlangsung hingga babak tambahan waktu, Blaugrana –julukan Barcelona– akhirnya menyerah dengan skor 2-3.

Barcelona

Koeman pun merasa kecewa dengan kekalahan tersebut. Akan tetapi, ia tidak ingin skuadnya merana terlalu dalam hingga melupakan hal-hal lain. Sebab, Barcelona masih memiliki beberapa kompetisi yang dapat dijalani seperti kompetisi liga dan Copa del Rey.

“Kami sedih, kecewa dengan hasilnya. Kami bermain di final untuk menang dan tidak kalah, tetapi tidak ada waktu untuk menjadi down,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Senin (18/1/2021).

Baca juga Griezmann Luapkan Kemarahan Usai Barcelona Kalah dari Athletic Bilbao

“Kami akan segera bangkit, ada Copa del Rey dan Liga Spanyol dan Liga Champions, tidak ada waktu untuk menyesal,” tambah pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Kekalahan tersebut sejatinya terasa menyesakkan. Sebab, Barcelona beberapa kali mampu mengungguli Bilbao lewat dua gol yang diciptakan oleh Antoine Griezmann pada menit 40 dan 77. Tetapi, Bilbao selalu menyamakan kedudukan pada menit 42 dan 90 lewat Oscar de Marcos dan Asier Villalibre.

Follow Berita Okezone di Google News

Pada babak tambahan waktu menjadi bencana bagi Barcelona ketika Inaki Williams mencetak gol pada menit 93. Hal ini pun membuat Koeman melakukan banyak evaluasi terutama peningkatan pada area pertahanan.

“Kami telah melakukan hal-hal positif, kami meningkat. Kami gagal dalam gol yang diterima. Kam harus lebih kuat dalam bertahan,” lanjutnya.

Barcelona

“Kami harus bertahan lebih baik di area pertahanan dan tidak membiarkan lawan berpikir, mereka tidak bisa mengontrol, berbalik dan menembak dengan mudah. Kami bisa meningkat,” sambungnya.

“Saya sudah berikan semaksimal mungkin. Pekerjaan saya tidak terlalu bagus jika kami menang, atau sangat buruk karena kalah. Kami sedang dalam perjalanan, ada hal-hal positif, meski kekalahan hari ini sangat berat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini