Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Dipermak Inter Milan, Andrea Pirlo Tetap Dapat Dukungan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 620 2346770 juventus-dipermak-inter-milan-andrea-pirlo-tetap-dapat-dukungan-0tW2aJlBQR.JPG Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

MILAN – Juventus harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 0-2 saat bertandang ke markas Inter Milan dalam giornata ke-18 Liga Italia 2020-2021. Akibat kekalahan tersebut, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mendapat sejumlah kritik.

Pirlo dinilai terlalu lama untuk bisa menyatukan tim. Karena, hingga giornata ke-18 selesai dimainkan, Bianconeri masih belum menampilkan performa yang benar-benar konsisten.

Sebelum ini Juventus sempat dibantai dengan skor 0-3 saat menjamu Fiorentina di giornata ke-14. Maka dari itu, ketika kini Juventus kembali menelan kekalahan, Pirlo menjadi sosok yang paling disalahkan oleh sejumlah pihak.

Baca juga: Usai Bawa AC Milan Menang, Ibrahimovic Konfirmasi Kedatangan Mandzukic

Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo

Meski begitu, Pirlo mendapat pembelaan dari Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Menurutnya, bukanlah hal mudah untuk membentuk sebuah tim. Terlebih lagi, Pirlo belum punya pengalaman melatih sebelumnya.

“Itu adalah kemenangan yang bagus untuk Inter. Bagi Juventus hal-hal ini bisa terjadi. Bahkan Bianconeri terkadang bisa mengalami malam yang buruk,” ujar Mancini, dikutip dari Football Italia, Selasa (19/1/2021).

“Pada awalnya normal untuk mengalami beberapa kesulitan, bahkan jika Anda bermain di level yang sangat tinggi. Menjadi pelatih adalah hal yang sangat berbeda,” lanjutnya.

“Lalu, perlahan, Anda akan belajar dan menjadi lebih baik. Semuanya cukup normal, bahkan jika Anda cukup beruntung untuk memulai di level teratas,” pungkas mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Saat ini Juventus menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan perolehan 33 poin dari 17 kali bertanding. Bianconeri tertinggal 10 angka di belakang AC Milan yang menjadi pemuncak.

Inter Milan vs Juventus

Kendati demikian, Juventus memiliki satu simpanan pertandingan yang belum dimainkan. Itu adalah pertandingan melawan Napoli yang sempat tertunda pada giornata ketiga.

Ketika itu skuad Napoli dilarang melakukan perjalanan ke Turin lantaran sejumlah pemain mereka terinfeksi Covid-19. Pada awalnya, Juventus dinyatakan menang WO atas Napoli. Akan tetapi, Napoli mengajukan banding dan akhirnya diputuskan untuk menjadwal ulang pertandingan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini