Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Copa del Rey, Zidane: Madrid Masih Ada Liga Spanyol dan Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 23:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 620 2348718 lupakan-copa-del-rey-zidane-madrid-masih-ada-liga-spanyol-dan-liga-champions-grgeTtA98q.JPG Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tampaknya enggan untuk terus meratapi kekalahan timnya atas Alcoyano di babak penyisihan Copa del Rey 2020-2021 pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Meski memang kekalahan itu membuat Madrid gugur, namun ia percaya timnya masih harus terus berjuang.

Terus berjuang yang dimaksud Zidane adalah karena Los Blancos masih memiliki dua kompetisi lagi yang perlu mereka perjuangkan agar bisa meraih gelar juara di akhir musim nanti. Kedua kompetisi itu adalah Liga Spanyol dan Liga Champions.

Untungnya, Zidane mengaku masih mendapatkan kepercayaan penuh dari para pemain untuk memimpin Real Madrid. Walau memang hasil yang didapatkan El Real dalam beberapa laga terakhir kurang memuaskan, namun Zidane tetap percaya Madrid masih bisa bangkit.

Baca Juga: Isco dan Marcelo Tertawa saat Madrid Tersingkir dari Copa del Rey

Suasana laga Alcoyano vs Real Madrid

“Saya percaya bahwa para pemain saya menaruh kepercayaan pada diri saya, tapi itu hal yang harus ditanyakan kepada para pemain. Akhir-akhir ini kami tidak banyak melakukan hal-hal yang bagus, tapi kami juga telah melakukan hal-hal yang baik di musim kompetisi ini,” kata Zidane, mengutip dari laman resmi Madrid, Kamis (21/1/2021).

“Sekarang kami harus ingat bahwa kami masih masih tetap akan bertarung di Liga Spanyol dan di Champions. Kami harus berkonsentrasi karena hingga saat ini kita masih dapat melakukan banyak hal,” lanjutnya.

Sejauh ini Madrid tercatat bertengger di peringkat kedua dengan raihan 37 poin di Liga Spanyol 2020-2021. Mereka hanya tertinggal empat poin saja dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen kompetisi tersebut.

Akan tetapi, jarak poin itu masih bisa terus bertambah mengingat Atletico masih menyimpan dua pertandingan lagi yang belum dimainkan. Jadi, dapat dikatakan nantinya jarak poin Madrid dengan Atletico bakal cukup jauh.

Meski begitu, Zidane enggan putus asa. Apalagi kompetisi Liga Spanyol 2020-2021 baru memasuki pekan ke-19. Jadi, masa ada banyak pertandingan yang harus dilalui oleh Madrid dan Atletico.

Suasana laga Alcoyano vs Real Madrid

Sementara itu, di Liga Champions skuad asuhan Zidane itu sudah memasuki babak 16 besar. Laga pertama mereka di babak 16 itu dengan menghadapi Atalanta baru akan tersaji di pertengahan Februari 2021.

Jadi, Madrid masih memiliki waktu yang panjang untuk dapat mempersiapkan segalanya sebaik mungkin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini