Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tur Wisata Virtual ala WNI di Jepang

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 620 2348894 tur-wisata-virtual-ala-wni-di-jepang-60e49OzC64.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PELAKU wisata beralih menawarkan wisata virtual di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya Indonesia, WNI di Jepang pun berinisiatif membuat paket perjalanan virtual.

Forum Bisnis Baru Bersama (BBB) berinisiatif untuk video conference WhatsApp jalan-jalan di Jepang. Ya, kegiatan ini berupa komunikasi langsung dengan wisatawan sambil meliput lokasi wisata yang diminta.

"Wisatawan yang ikut bisa dari mana saja, WNI di Amerika juga oke," kata Koordinator Forum Ekonomi BBB WNI di Jepang Richard Susilo, lewat keterangan resminya.

Baca Juga: Thailand Pikat Wisatawan dengan Makanan dan Kosmetik dari Ganja

tokyo

Banyak destinasi yang ditawarkan kepada wisatawan yang ingin liburan online ke Jepang. Seperti berkunjung ke Tokyo Tower.

"Member di Jepang ke Tokyo Tower dengan video conference meliput Tokyo Tower sambil komunikasi dengan wisatawan. Dikemas seperti program jalan-jalam wisata di TV," tambah dia.

Selain wisata virtual, dikatakan Pimpinan Forum BBB Mahmudi, ada kegiatan lain yang akan meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang ada di Jepang. Yaitu membantu meningkatkan jiwa wiraswasta WNI yang ada di Jepang.

"WNI dapat lebih sukses lagi dalam kehidupannya di Jepang dan siapapun bisa bergabung," tambahnya.

Baca Juga: Kisah Pramugari Laura Lazarus Lolos dari Kecelakaan Pesawat, Bikin Ashanty Tercengang

Inisiatif tersebut diapresiasi oleh Duta Besar Indonesia di Jepang Heri Akhmadi beserta Wakilnya Tri Purnajaya.

"Kegiatan ini sangat kami nantikan, bisa membantu meningkatkan jiwa wiraswasta WNI yang ada di Jepang, sehingga menjadi lebih mapan lagi dalam kehidupannya di Jepang di masa mendatang," kata Dubes Heri Akhmadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini