Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Nyaris Terdepak, Guardiola Tak Menyesal Rotasi Pemain saat Lawan Cheltenham

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 620 2349746 man-city-nyaris-terdepak-guardiola-tak-menyesal-rotasi-pemain-saat-lawan-cheltenham-HPh97Qw98S.JPG Manchester City (Foto: Reuters)

CHELTENHAM – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengaku tak menyesal merotasi pemainnya saat berhadapan dengan Cheltenham Town di Piala FA 2020-2021. Meski nyaris tersingkir, tetapi Guardiola tetap memuji performa anak asuhnya.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Jonny-Rocks, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, Man City menang 3-1 atas tim divisi empat Liga Inggris (League Two) tersebut. Namun, bukan perkara mudah untuk Man City karena mereka sempat tertinggal 0-1 hingga pengujung laga.

Cheltenham vs Manchester City

Namun pada 10 menit terakhir, Man City mampu membalikkan keadaan untuk menyegel tiket babak 16 besar. Ketiga gol tersebut berhasil dipersembahkan Phil Foden (81’), Gabriel Jesus (84’), dan Ferran Torres (90’).

Guardiola pun membuat 10 perubahan pada tim yang berbeda dari laga seblumnya saat melawan Aston Villa di Liga Inggris. Praktis hanya ada Phil FOden yang ada dalam starting XI untuk menghadapi Cheltenham.

“Saya tidak menyesal (melakukan rotasi), bahkan ketika kami tertinggal 1-0,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Minggu (24/1/2021).

Baca juga Susah Payah Bungkam Tim Divisi Empat, Man City Nyaris Tersingkir dari Piala FA

“Kami memiliki peluang yang jelas sejak menit pertama. Tetapi, ketika mereka berhasil memanfaatkan kesempatan, itu menjadi rumit. Tetapi kami membuatnya menjadi imbang 1-1 dan itu ketat,” tambahnya.

“Kami datang ke sini datang dengan kerendahan hati dan memiliki kualitas untuk membuat perbedaan,” pungkasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini