Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United vs Liverpool, Greenwood Lambaikan Tangan kepada Haters

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 620 2350107 man-united-vs-liverpool-greenwood-lambaikan-tangan-kepada-haters-DAQ0lQUpPu.JPG Mason Greenwood melambaikan tangan kepada para pengkritik (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

MANCHESTER – Selebrasi unik dilakukan Mason Greenwood kala mencetak gol ke gawang Liverpool, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Striker Manchester United itu terlihat melambaikan tangan ke kamera. Makna di balik selebrasi itu akhirnya terungkap di akun media sosial Instagram miliknya @masongreenwood.

Sebiji gol berhasil disumbangkan pemain berkebangsaan Inggris itu dalam kemenangan 3-2 Man United atas Liverpool di babak empat Piala FA 2020-2021. Gol yang dicetak pada menit 26 itu sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Delapan menit sebelumnya, gawang Man United dibobol oleh Mohamed Salah. Karena itu, gol Mason Greenwood berarti penting dalam mengawali kebangkitan tuan rumah di Stadion Old Trafford.

Baca juga: Solskjaer Sudah Tahu Bruno Fernandes Bakal Cetak Gol Tendangan Bebas

Mason Greenwood cetak sebiji gol (Foto: Reuters/Laurence Griffiths)

Menerima umpan lambung terukur dari Marcus Rashford, Mason Greenwood langsung melepaskan sepakan menyilang dari pinggir kotak penalti, yang tak mampu dibendung Alisson Becker. Setelah mencetak gol, pemain berusia 19 tahun itu berdiri di area pojok kiri lapangan.

Tangan kanan diangkat dan dilambaikan oleh Mason Greenwood ke arah kamera. Terungkap kemudian, pemain kelahiran Bradford itu hendak menyapa para pembenci sekaligus mereka yang meragukan kemampuannya.

“Halo para pembenci dan kalian yang meragukan saya. Semoga kalian menikmatinya,” tulis Mason Greenwood di akun Instagram @masongreenwood, Senin (25/1/2021).

Unggahan itu cukup dimaklumi mengingat Mason Greenwood dihujani kritik sepanjang musim 2020-2021. Hal itu tidak terlepas dari kabar dirinya melanggar protokol Covid-19 saat membela Tim Nasional (Timnas) Inggris di ajang UEFA Nations League A 2020-2021.

Bersama dengan Phil Foden, Mason Greenwood kedapatan menyelundupkan perempuan ke kamar hotelnya di Reykjavik, Islandia, pada September 2020. Ia dianggap terkena star syndrome setelah melesat bak meteor bersama Man United semusim sebelumnya.

Mason Greenwood cetak gol ke gawang West Ham United (Foto: Reuters/Adam Davy)

Pada 2019-2020, Mason Greenwood sanggup menyumbang 17 gol dan lima assist dari 49 pertandingan. Penampilan mengilap itu berbuah panggilan membela Timnas Inggris dari Pelatih Gareth Southgate. Sayangnya, tindak-tanduk sang pemain di Islandia, mencoreng segalanya.

Hujan kritik lantas mengganggu performa Mason Greenwood pada 2020-2021. Hingga Senin (25/1/2021), ia baru mencetak empat gol dan melepas empat assist dari 23 pertandingan. Tidak heran, selebrasi bernada provokatif itu dilakukannya usai menjebol gawang Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini