Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno: Pemerintah Terus Berupaya Menduniakan Kuliner Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 620 2350611 sandiaga-uno-pemerintah-terus-berupaya-menduniakan-kuliner-indonesia-TgptoS1zjB.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)
A A A

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menekankan pentingnya posisi chef dan industri kuliner dalam pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri perayaan hari jadi Indonesian Chef Association (ICA) yang ke-14 secara virtual.

"Saya berharap duta-duta chef dan ahli kuliner Indonesia yang tergabung dalam ICA bisa menjadi bagian dari team Gastro diplomasi Indonesia ke depannya dan menjadi bagian penting dari upaya pemerintah untuk terus menduniakan kuliner Indonesia,” ungkapnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal, Senin (25/1/2021).

Baca juga:  Mau Makan-Makan di Pesawat Sambil Berfoto Ria, Datanglah ke Sleman

Sandi juga berharap para chef bisa saling bersinergi dan bekerjasama agar profesi sebagai chef bisa membuka lowongan pekerjaan yang seluas-luasnya. Dengan ini ekonomi bangsa akan ikut maju dan berkembang.

Chef Henry Alexie Bloem selaku Presiden ICA mengungkapkan rasa bangga atas dukungan dan loyalitas para chef dalam membumikan dan melestarikan kuliner nusantara.

 

“Ucapan bangga syukur kepada seluruh pengurus karena ICA bisa membuat jajaran prestasi yang luar biasa. Hingga saat ini anggota ICA sudah mencapai angka 4479 orang di 22 provinsi di Indonesia, 47 Kepengurusan tingkat kabupaten / kota ( BPC ) dan Ambassador di 20 kota besar di berbagai belahan dunia," kata Henry.

Henry pun berharap ICA bisa menjadi mitra sinergis pemerintah dalam menduniakan kuliner Indonesia seperti visi misi dari Indonesia Chef Association.

Baca juga:  5 Kuliner Tradisional Ini Siap Goyang Lidahmu saat Liburan di Kudus, Apa Saja?

Sementara itu, Slamet Jarwanto selaku VP Marketing dan Event ICA sekaligus ketua Panitia acara menyebutkan dalam HUT kali ini para chef memasak 14 menu Indonesia dan disiarkan secara virtual di 14 akun media social dari ICA dan para celebrity Chef anggota ICA.

“ICA juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan sponsor dari stakeholder dan chef-chef dari daerah yang terlibat dalam acara ini dimana mereka melakukan demo bersama via IG live,” kata Slamet.

Acara ini turut diramaikan dengan kegiatan Virtual Celebration dan Demo Cooking Celebrity Chef seperti Chef Chandra, Chef Yongki Gunawan, Kung Fu Chef Muto, Chef Axhiang, Chef Sisca Soewitomo serta dimeriahkan oleh Mama Rieta ibunda pesohor Nagita Slavina yang saat ini tengah giat membantu mengembangkan industri UMKM.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini