Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Gea Ingin Jadi Contoh untuk Pemain Muda Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 620 2351300 de-gea-ingin-jadi-contoh-untuk-pemain-muda-man-united-YUpTPheC4f.jpg David de Gea (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kiper Manchester United, David de Gea, ingin menjadi contoh bagi rekan-rekan mudanya di Old Trafford. Sebagai pemain yang berpengalaman, ia siap mengarahkan para pemain muda untuk memiliki semngat juang dalam memperebutkan gelar juara.

De Gea sendiri pernah merasakan kejayaan di Liga Inggris bersama Man United pada 2013. Karena itu, ia ingin mengulang kesuksesan tersebut di bawah bimbingan pelatih yang berbeda yakni Ole Gunnar Solskjaer.

David de Gea

Akan tetapi, De Gea juga tidak bisa sendiri untuk mewujudkan hal tersebut. Ia membutuhkan kekuatan dan rekan-rekannya untuk bisa saling menjaga kerja sama dalam memperjuangkan gelar yang terakhir direbut pada 2012-2013.

Pemain berpaspor Spanyol sendiri tahu apa yang diperlukan untuk melewati batas itu. Karena itu, ia ingin membantu tim dengan seluruh kekuatannya yang kemudian motivasi tersebut bisa tertular kepada rekan-rekan lainnya.

Baca juga Bangga Jadi Kapten Man United, Harry Maguire: Ini Kehormatan Besar

“Saya mencoba untuk memimpin dan menjadi pemimpin. Para pemain muda mungkin melihat saya dan melihat saya sudah lama di sini, dan memainkan banyak pertandingan,” ungkap De Gea, mengutip dari Goal, Selasa (26/1/2021).

“Saya pikir yang paling penting adalah menunjukkan pengalaman Anda di lapangan dan dalam pertandingan dengan mencoba membantu tim,” tambahnya.

“Saya mencoba melakukan penyelamatan besar dalam pertandingan dan berlatih keras juga. Pelatihan juga sangat penting dan selalu memberikan segalanya,” lanjutnya.

“Saya memiliki pengalaman memenangkan gelar-gelar besar di sini. Saya tahu perasaan memenangkan banyak hal dan tahun ini kami memiliki peluang untuk memenangkan trofi dan kami tidak boleh melewatkan peluang besar,” sambungnya.

David de Gea

“Jika ada peluang, kami harus melakukannya dan berjuang hingga pertandingan terakhir untuk menang. Saya mencoba memberi beberapa nasihat kepada para pemain muda dan saya mencoba memberikan 100 persen di setiap sesi latihan dan setiap pertandingan untuk menunjukkan kepada mereka,” imbuhnya.

Saat ini Man United, sendiri sedang berada di urutan teratas pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 40 poin. Namun begitu, mereka masih dibayang rival sekota Manchester City yang berada di urutan kedua dengan raihan 37 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini