Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Nantikan Pertarungannya dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 620 2351370 joan-mir-nantikan-pertarungannya-dengan-fabio-quartararo-di-motogp-2021-dqHU82DZw3.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)
A A A

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengutarakan apa yang dinanti-nantikannya pada saat kejuaraan dunia MotoGP musim 2021 dimulai. Ya, Mir mengaku sudah sangat menantikan duel sengitnya dengan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Mir dan Quartararo memang menunjukkan rivalitas luar biasa pada saat sama-sama tampil di MotoGP 2020. Bahkan keduanya sempat terlibat persaingan ketat di klasemen pembalap MotoGP musim lalu.

Pada awalnya, banyak yang memprediksi bahwa Quartararo bakal memenangkan persaingan melawan Mir untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Terlebih, Quartararo berhasil meraih hasil mengesankan pada balapan-balapan awal di musim lalu.

Joan Mir

Akan tetapi seiring berjalannya MotoGP 2020, Quartararo justru gagal mempertahankan performa mengesankannya. Sementara Mir yang awalnya tidak terlalu diperhitungkan akhirnya berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020.

Baca Juga: Joan Mir Ragu Marc Marquez Bisa Berbicara Banyak di MotoGP 2021

Salah satu aksi nyata persaingan ketat antara Quartararo melawan Mir sendiri terjadi di MotoGP Prancis 2020. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, Quartararo berhasil menang setelah finis di posisi ke-9. Sedangkan Mir berada di urutan ke-11.

Follow Berita Okezone di Google News

Kini jelang MotoGP 2021 dimulai, Mir pun sangat berharap persaingan ketatnya dengan Quartararo kembali terjadi. Pasalnya, Mir sudah terlanjut menikmati setiap momen yang terjadi ketika dirinya berduel melawan Quartararo di lintasan.

“Pertarungan saya melawan Fabio yang terjadi di Le Mans memang singkat, tapi sangat ketat, tak bisa dipandang rendah. Ada Fabio, Maverick (Vinales), dan saya,” jelas Mir, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Rabu (27/1/2021).

Fabio  Quartararo

“Saya pun berhasil mengejar mereka, menyalip Maverick terlebih dahulu, baru kemudian Fabio. Tapi tentu saya bakal senang jika berduel dengan Fabio, atau lainnya, saling bersisian dalam berebut kemenangan,” sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

“Saya sudah pernah punya pengalaman berada di puncak. Untuk orang-orang yang memperebutkan gelar dunia di masa lalu, tentu pengalaman itu menjadi bantuan yang besar. Anda bisa merasakan perbedaannya dibanding orang-orang yang belum pernah meraih gelar,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini