Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menparekraf Sandiaga Putar Otak Cari Ide Kreatif Kembangkan 5 Destinasi Super Prioritas

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 620 2351721 menparekraf-sandiaga-putar-otak-cari-ide-kreatif-kembangkan-5-destinasi-super-prioritas-u9N7MNkQz9.jpg Menparekraf Sandiaga Uno di Labuan Bajo. (Foto: Heru/Okezone)
A A A

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno menegaskan, walaupun pemerintah tengah menggencarkan proses vaksinasi berskala nasional, wisatawan diminta untuk mawas diri dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Tidak hanya ketika tengah berlibur, tetapi dalam melakukan kegiatan sehari-hari," katanya lewat keterangan resmi. 

Menurutnya, protokol kesehatan harus menjadi bagian dari gaya hidup. Selain juga, menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu upaya mendukung pemulihan perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Pengembangan Desa Wisata Berbasis Kearifan Lokal, Berstandar International

sandiaga

Di sini, Menparekraf Sandiaga Uno juga menyoroti 5 destinasi super prioritas yang menjadi fokus pokok 2021. Dirinya sangat mendukung pemulihan industri pariwisata dengan mengunjungi destinasi yang aman dikunjungim terutama di 5 destinasi super prioritas tersebut.

“Misi utama Kemenparekraf dari Bapak Presiden Joko Widodo adalah untuk membereskan pengembangan 5 destinasi super prioritas," kata dia.

 

"Saya sungguh bersemangat dalam mengembangkan berbagai ide kreatif dengan dukungan kolaborasi dari para pemangku kepentingan industri pariwisata," sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Perwakilan Online Travel Agent Tiket Gaery Undarsa siap mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk gercep, geber, dan gaspol dengan jajaran kegiatan dan program menarik.

"Hal ini dilakukan guna mendukung kampanye InDonesia Care – dalam mempromosikan desa wisata dan wisata minat khusus, serta khususnya membantu menyoroti 5 destinasi super prioritas," ucapnya.

Baca Juga: Kemenhub Perpanjang Prokes, Ini Aturan Baru Naik Pesawat 

sandiaga

Di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah perlu mengakselerasi pemulihan industri pariwisata Indonesia yang menjadi mata pencaharian jutaan warga, terutama bagi para pekerja di sektor formal serta informal.

"Itulah sebabnya, tahun 2021 menjadi tahun realisasi berbagai macam rencana kerja sembari terus memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengajak disiplin praktek protokol kesehatan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini