Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih Pilih Lindelof, Man United Tak Jadi Beli Van Dijk

Reynaldi Hermawan, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 620 2351994 lebih-pilih-lindelof-man-united-tak-jadi-beli-van-dijk-31FIMu0TSk.jpg Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Manchester United seharusnya bisa mendapatkan Virgil van Dijk dari Southampton sebelum Liverpool. Akan tetapi, The Red Devils –julukan Man United– lebih memilih Victor Lindelof.

Momen ini terukir pada musim panas 2017. Saat itu, Lindelof masih berseragam Benfica, sedangkan Van Dijk memperkuat Southampton. Man United yang dilatih Jose Mourinho kala itu, berniat memperkuat lini pertahanannya.

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Lindelof dan Van Dijk masuk radar. Akan tetapi, The Red Devils akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Lindelof dan membelinya dengan biaya 30 juta poundsterling atau sekitar Rp575 miliar. Kisah tersebut diceritakan mantan rekan setim Van Dijk di Southampton, Charlie Austin.

"Kami (Austin dan Van Dijk) duduk di bangku cadangan saat melawan Chelsea. Saya bertanya kepadanya apa yang terjadi. Saya katakan pasti Man United mengincar Anda?" kata Austin dikutip dari Talk Sport, Rabu (27/1/2021).

"Van Dijk mengatakan kepada saya, 'Anda tahu Chaz? Man United punya opsi mendatangkan saya atau Lindelof. Kemudian mereka menandatangani Lindelof'. Saya kaget sama seperti Anda. Jelas ada pembicaraan Van Dijk akan pergi ke Man United, lalu mereka memilih Lindelof," ujarnya.

BACA JUGA: Jelang Liverpool vs Burnley, Klopp Berikan Kabar Terbaru Kondisi Virgil van Dijk

Beberapa bulan setelah dicampakkan Man United, Van Dijk akhirnya bergabung dengan Liverpool. Orang Belanda itu diboyong dengan biaya 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun).

Van Dijk langsung memainkan peran integral di lini pertahanan The Reds –julukan Liverpool. Dia mengantarkan Klub Merseyside itu juara Liga Champions dan Liga Inggris. Akan tetapi, Van Dijk kini sedang berjuang pulih dari cedera lutut yang dideritanya sejak Oktober 2020. Liverpool terseok-seok tanpa kehadirannya. Terbaru tim asuhan Jurgen Klopp itu dipermalukan MU dengan skor 2-3 pada putaran keempat Piala FA, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini