Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Tottenham vs Liverpool, Klopp Berikan Kabar Terkini Kondisi Van Dijk

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 620 2352576 jelang-tottenham-vs-liverpool-klopp-berikan-kabar-terkini-kondisi-van-dijk-QcDpANoQ05.jpg Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk (Foto: Liverpool.com)

LIVERPOOL - Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. The Reds -julukan Liverpool- bertamu ke Tottenham Hotspur Stadium pada Jumat 29 Januari 2021 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kabar terbaru mengenai kondisi salah satu bek andalannya,Virgil van Dijk yang tengah berjuang untuk pulih dari cedera.

Pelatih asal Jerman itu sepertinya sudah tak sabar menunggu sang pemain untuk kembali mengawal lini belakang tim musim ini. Klopp sendiri mengaku senang lantaran Van Dijk menunjukkan perkembangan yang baik pada masa pemulihan cederanya.

"Dia terlihat sangat baik. Saya berbincang dengannya pada pagi ini lewat telepon, dan suasana hatinya sedang bagus," ujar Klopp dilansir dari laman Goal International, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Tottenham Hotspur vs Liverpool, Potensi Mohamed Salah Pecah Telur si Merah

"Semuanya terlihat menjanjikan, namun saya tidak tahu kapan dia akan kembali. Sudah jelas masih ada beberapa tahapan lagi untuk dilewati. Tapi kami semua jelas menunggunya di sini," lanjutnya.

Seperti diketahui, Van Dijk mendapat cedera ligamen setelah mendapat tekel dari kiper Everton, Jordan Pickford dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu 17 Oktober 2020. Kiper Tim Nasional Inggris itu melakukan tekel pada Van Dijk dengan kedua kakinya.

Akibat kejadian tersebut, Van Dijk tak bisa melanjutkan pertandingan. Setelah menjalani perawatan, bek tengah asal Belanda itu diketahui mengalami cedera ligamen lutut dan diprediksi harus menepi hingga akhir musim.

Meski begitu, Klopp meyakini pemain andalannya itu dalam kondisi yang cukup baik saat ini. Van Dijk memang masih harus menjalani beberapa tahap pemulihan pada cederanya, namun Klopp bek asal Belanda itu diyakni bisa kembali lebih cepat dari yang diperkirakan.

"Bagus, sangat bagus, saya tidak punya masalah berbicara tentang Virgil van Dijk. Dia terus menunjukkan perkembangan yang positif dan itu sangat baik untuk tim," sambung Jurgen Klopp.

"Ini sangat bagus tapi masih cukup jauh bagi dia untuk kembali. Saya senang ketika saya melihat videonya saat kembali berlatih. Karena itu menunjukkan dia telah membuat kemajuan yang baik," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini