Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembangkan Pariwisata Bali, Sandiaga Uno Minta Mahasiswa Aktif

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 620 2352980 kembangkan-pariwisata-bali-sandiaga-uno-minta-mahasiswa-aktif-0ZXNOLRiZM.jpg Menparekraf Sandiaga Uno berkantor di Bali. (Foto: Instagram sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melihat potensi generasi milenial bisa ikut membangkitkan pariwisata Indonesia. Sandi juga ingin membuka peluang kerja di bidang pariwisata bagi generasi milenial.

Hal itu diutarakan Sandi saat event webinar Media Group News (MGN) Summit Indonesia 2021 bertema Wonderful Indonesia: reviving the tourism industry pada Kamis, 27 Januari 2021. Event yang digelar di Politeknik Pariwisata Bali ini dipercaya oleh Sandi, sebagai ajang untuk membahas potensi pariwisata Indonesia ke depannya dan dipercaya mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Menariknya, pada acara tersebut, dari operator zoom hingga pengambilan gambar dan video semua dilakukan oleh mahasiswa dari Politeknik Pariwisata Bali.

Baca Juga: Yuk Tengok Kantor Sandiaga Uno di Bali, View Langsung ke GWK

“Ternyata mahasiswa-mahasiswa ini sudah memiliki keahlian untuk melakukan satu konferensi tingkat Internasional” kata Sandiaga Uno dalam video yang diunggahnya di Instagram sandiuno.

 sandi

Dalam videonya, Sandi ditemani oleh Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Ida Bagus Putu Puja berkeliling dan berkenalan dengan mahasiswa-mahasiswi yang membantu menjalankan acara.

 

Direktur Poltekpar Bali, Puja mengatakan bahwa Poltekpar Bali memiliki program studi yang memiliki kaitan dengan penyelenggaraan program-program event sehingga menjadikan mahasiswanya sudah terbiasa dan sudah terlatih ketika menyelenggarakan sebuah acara.

Mahasiswa-mahasiswi yang turut berpartisipasi adalah Manik, Baimas, dan Tari sebagai zoom operator. Lalu Adit, Nexta, dan Rizal sebagai kameramen, ada Winda yang mengatur templating dan terakhir ada Pras yang mengatur sound.

Baca Juga: Kemenparekraf Tambah Akomodasi Nakes & Hotel Isolasi bagi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

Sandiaga juga memuji kerja mahasiswa tersebut dalam mengontrol acara dibuktikan dengan tidak adanya gangguan selama acara berlangsung. Dari acara ini, Sandiaga melihat adanya peluang kerja dengan konsep hybrid yang bisa diciptakan khususnya oleh generasi muda.

“Dari sebuah event virtual ini kita mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Ini adalah bagian dari inovasi serta adaptasi di tengah pandemi yang dimanfaatkan dengan baik oleh Poltekpar Bali," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini