Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuchel Berambisi Maksimalkan Kembali Potensi Kante di Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 620 2353131 tuchel-berambisi-maksimalkan-kembali-potensi-kante-di-chelsea-RdMJOh4fJy.jpg Gelandang Chelsea, NGolo Kante (Foto: Reuters)

LONDON - Thomas Tuchel telah memiliki beberapa rencana setelah ditunjuk untuk menjadi pelatih baru klub Liga Inggris, Chelsea. Salah satunya adalah ambisinya untuk membuat N’Golo Kante kembali menjadi tumpuan di lini tengah tim.

Seperti diketahui, Kante jadi salah satu pemain yang cukup diidam-idamkan pelatih asal Prancis tersebut. Sayangnya, Kante masih belum bisa dimainkan karena tengah menjalani pemulihan cedera hamstring.

Selain Kante, striker Chelsea, Olivier Girod juga jadi sorotan mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu. Tuchel pun mengaku tak sabar untuk memaksimalkan potensi kedua pemain tersebut dalam skuadnya saat ini.

“Lucunya ketika Anda bergabung dengan tim di tengah musim, saya sudah tahu orang-orang seperti Kai Havertz, Timo Werner, Toni Rudiger,” ujar Tuchel seperti dilansir dari laman Coughtoffside.

Baca juga:Diprediksi Tak Bertahan Lama Tangani Chelsea, Ini Tanggapan Tuchel

“Saya justru sudah bertahun-tahun ingin memiliki pemain seperti N’Golo Kante di tim saya, dan sekarang itu jadi kenyataan. Kami memilikinya di sini juga ada Olivier Giroud,” ujar Tuchel lagi.

Melihat komposisi pemain yang dimiliki timnya saat ini, Tuchel mengaku cukup optimis untuk kembali membawa Chelsea ke jalur kemenangan. Tuchel menambahkan, dominasi pemain muda yang ada dalam skuad Chelsea sangat mumpuni untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

“Komposisi pemain yang kami miliki membuat semuanya terlihat jelas dan kami punya peluang untuk kembali ke jalur kemenangan,” tambahnya.

Seperti diketahui, Tuchel baru saja ditunjuk untuk menggantikan posisi Frank Lampard di kursi kepelatihan Chelsea. Pelatih 47 tahun itu dikontrak selama 18 bulan untuk membawa Chelsea kembali ke persaingan gelar juara musim ini.

Sayangnya, laga perdana Tuchel bersama Chelsea tidak berjalan dengan baik. Chtistian Pulisic dan rekan-rekan gagal meraih poin penuh di laga kandang mereka saat menghadapi Wolverhampton di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini