Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mikel Arteta Bicara soal Aubameyang Jelang Laga Arsenal vs Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 620 2353167 mikel-arteta-bicara-soal-aubameyang-jelang-laga-arsenal-vs-man-united-uBVOWrtQQ5.jpg Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta. (Foto: Twitter Pierre-Emerick Aubameyang)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membahas khusus soal salah satu penggawanya, yakni Pierre-Emerick Aubameyang, jelang pertemuan dengan Manchester United dalam pekan ke-21 Liga Inggris 2020-2021. Meski kehadiran Aubameyang begitu diharapkan dalam laga tersebut, Arteta tak bisa memastikan apakah sang pemain bisa turut berlaga.

Aubameyang diketahui sudah absen membela Arsenal di sejumlah laga. Pihak Arsenal menyebutkan bahwa kondisi ini terjadi karena Aubameyang sedang memiliki urusan keluarga yang genting.

Pierre-Emerick Aubameyang

Meski begitu, baik Arteta atau pihak lain di Arsenal tak menjelaskan secara detail soal urusan tersebut. Tetapi, Arteta terus memberi dukungan kepada Aubameyang, termasuk usai laga kontra Southampton pada pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Kemenangan Arsenal dalam laga itu secara khusus dipersembahkan Arteta untuk Aubameyang.

BACA JUGA: Bukayo Saka Berpotensi Jadi Bintang di Laga Arsenal vs Manchester United

Kini, Arteta sendiri belum bisa memastikan apakah Aubameyang bakal turut tampil dalam pertandingan kontra Man United yang berlangsung akhir pekan ini. Alih-alih menjamin kehadiran sang kapten, Arteta justru kembali menyampaikan dukungannya untuk Aubameyang.

“Dia (Aubameyang) kapten kami dan salah satu pemain terpenting. Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkannya secepat mungkin,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (29/1/2021).

“Tetapi, memahami bahwa dia telah melalui beberapa hari yang sulit, bahwa dia harus mendukung keluarganya. Kami di sini untuk mendukungnya juga dengan waktu yang dia butuhkan,” lanjutnya.

Pierre-Emerick Aubameyang

“Saya tidak tahu. Saya berbicara dengannya kemarin dan segalanya terlihat lebih baik saat ini, tetapi kami harus menunggu dan melihat,” jelas Arteta.

Arsenal akan menjamu Man United pada 31 Januari 2021 dini hari WIB. Laga pekan ke-21 Liga Inggris 2020-2021 ini akan berlangsung di markas Arsenal, yakni Stadion Emirates.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini