Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Tak Datangkan Bek Baru, Liverpool Bakal Berada di Kondisi Mengkhawatirkan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 620 2353630 jika-tak-datangkan-bek-baru-liverpool-bakal-berada-di-kondisi-mengkhawatirkan-gy7OoNN0aU.jpg Para pemain Liverpool (Foto: Clive Brunskill/REUTERS)
A A A

LONDON – Legenda Liverpool, Danny Murphy, meminta agar manajemen mantan klubnya bisa mendaratkan bek anyar di bursa transfer musim dingin 2021. Pasalnya, Murphy percaya kondisi yang terjadi saat ini sangat tak memungkinan bagi Liverpool bisa bersaing di Liga Inggris 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, klub yang bermarkas di Anfield Stadium tersebut memang sedang diterpa badai cedera pada saat ini. Lini pertahanan Liverpool pun menjadi sektor yang paling mengkhawatirkan kondisinya.

Ya, Liverpool memang sudah dipastikan takkan dibela dua pemain bertahannya, yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez, hingga musim 2020-2021. Keduanya kompak mengalami cedera parah dalam jarak waktu yang berdekatan.

Virgil van Dijk

Situasi semakin pelik ketika Joe Matip juga mengalami masalah karena cedera. Ya, Matip dipastikan takkan memperkuat skuad The Reds –julukan Liverpool– untuk beberapa pertandingan mendatang. Liverpool memang masih memiliki dua nama, yaitu Rhys Williams serta Nathaniel Phillips.

Akan tetapi lantaran masih berusia sangat muda, baik Williams dan Philips masih minim pengalaman untuk bisa menghadapi momen-momen krusial. Alhasil, Liverpool lebih sering meraih hasil kurang maksimal di musim ini.

Baca Juga: Joe Gomez Diprediksi Absen Sampai Akhir Musim, Klopp Pesimis Dapat Bek Baru

Untuk menimalisir kondisi yang kurang mengutungkan, Liverpool pun melakukan sejumlah langkah berani. Bahkan dalam beberapa laga terakhir, Liverpool memaksa Fabinho serta Jordan Henderson yang berposisi asli sebagai gelandang berperan jadi bek tengah.

Murphy menyadari bahwa kondisi lini pertahanan Liverpool pada saat ini memang benar-benar mengkhawatirkan. Maka dari itu, Murphy sangat berharap agar manajemen Liverpool dapat mendatangkan bek baru sebelum jendela transfer musim dingin 2021 ditutup.

Follow Berita Okezone di Google News

“Area kecil yang menjadi perhatian adalah kurangnya aktivitas transfer ketika mereka sangat membutuhkan. Secara defensif, mereka tidak benar, bukan? Itu sudah pasti,” jelas Murphy, sebagaimana dirangkum dari Talksport, Sabtu (30/1/2021).

“Saya mengetahui bahwa mereka tidak mencetak gol, tetapi Anda bisa melihat ketika pertandingan melawan Manchester United (di Piala FA 2020-2021), secara defensif mereka tidak tepat ketika (Joel) Matip tidak ada di sana,” sambungnya.

Liverpool

“Jadi saya berharap demi semua orang, mereka melakukan sesuatu dalam beberapa hari terakhir ini, memberi semua orang dorongan dan kemudian hasil yang layak di Tottenham [pada Kamis] dapat membuat mereka kembali ke jalurnya.”

“Jika mereka tidak merekrut seorang bek, bagaimana kebugaran Matip bisa bertahan dengan semua permainan? Mereka akan membutuhkan (Jordan) Henderson dan Matip fit, jika mereka fit, mereka akan baik-baik saja,” tuntas pria berusia 43 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini