Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus vs Sampdoria Berakhir 2-0, Pirlo Fokus dengan Aksi Apik Chiesa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 620 2353791 juventus-vs-sampdoria-berakhir-2-0-pirlo-fokus-dengan-aksi-apik-chiesa-waByBUMca8.JPG Federico Chiesa bersama Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

GENOA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo senang dengan hasil yang didapatkan timnya kala bertandang ke markas Sampdoria di laga pekan ke-20 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Sebab pada laga itu Juventus menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Hal yang membuat Pirlo senang sebenarnya bukan karena hasilnya saja, namun ia juga bahagia melihat permainan Juventus yang kian matang. Ia pun terpukau dengan permainan apik yang diperlihatkan oleh pemain muda mereka, yakni Federico Chiesa.

Pirlo tepatnya fokus dengan aksi apik Chiesa di laga Sampdoria vs Juventus itu karena menurutnya pemain pinjaman dari Fiorentina itu kini sudah sangat berkembang. Pirlo mengaku seperti melihat orang lain karena pas awal bergabung dengan Bianconeri, Chiese adalah sosok pria yang pemalu.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Mulai Melempem, Pirlo: Yang Penting Juventus Menang

Federico Chiesa di laga Juventus

Akan tetapi, kini Chiesa sudah mulai berani. Bahkan beberapa kali kesempatan Chiesa seperti meminta bola agar ia bisa berpeluang melesatkan bola ke gawang lawan.

Kepercayaan diri Chiesa yang kian tinggi itu pun disambut baik oleh Pirlo. Menurut pelatih asal Italia tersebut, Chiesea bisa menjadi pemain yang semakin berbahaya bila bisa terus berkembang seperti sekarang ini.

Pirlo pun senang sosok Chiesa mampu membuat serangan Juventus semakin tajam. Sebab terkadang pemain berusia 23 tahun itu sanggup untuk menjadi finishing atau penutup di setiap serangan yang dilancarkan Bianconeri.

“Chiesa adalah pemain muda yang bergabung dengan klub besar, menghadapi pertandingan internasional untuk pertama kalinya, dan itu adalah langkah besar baginya. Padahal awalnya dia sedikit pemalu,” jelas Pirlo, mengutip dari Football Italia, Minggu (31/1/2021).

“Kini dia sudah lebih tenang, dan bahkan mendapatkan kepercayaan diri serta dia saya lihat telah meningkat pesat,” tambahnya.

Federico Chiesa di laga Juventus

"Itu bagus bahwa dia dapat menyelesaikan serangan yang sudah kami bangun. Saya rasa dia harus melakukannya lebih sering, memanfaatkan larinya sebaik-baiknya dari sisi dalam,” lanjut Pirlo.

Chiesa sendiri menyumbangkan satu gol di laga Sampdoria vs Juventus itu. Sementara satu gol lagi dipersembahkan oleh Aaron Ramsey yang menjadi gol penutup di laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Juventus atas Sampdoria itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini