Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sergio Ramos Ingin Berseragam Man United?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 620 2353940 sergio-ramos-ingin-berseragam-man-united-A8Qntc8Bhf.jpg Sergio Ramos. (Foto/Real Madrid)

MADRID – Bek tengah yang juga kapten Real Madrid, dikabarkan ingin berseragam Manhcester United. Kabar ini seletah sang pemain telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama raksasa Spanyol.

Kontrak Sergio Ramos dengan Real Madrid akan habis pada tahun ini. Ramos jika benar tidak mau memperpanjang kontraknya bersama Madrid, maka dia akan menyelesaikan masa baktinya di Stadion Bernabeu pada 30 Juni 2021.

Foto/Reuters

Kabar Ramos tidak mau memperpanjang kontrak membuat banyak spekulasi. Pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol tersebut dilaporkan akan mencari klub baru.

Baca juga: Pochettino Akui PSG Memang Tertarik Bajak Sergio Ramos dari Real Madrid

Sergio Ramos merupakan pemain senior dengan pengalaman 16 tahun membela Madrid. Hanya saja, kabar menyebutkan bahwa pemain berusia 34 tahun itu berselisih dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez

Laporan seperti dikutip dari Mirror, Minggu (31/1/2021), raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) telah menghubungi Ramos. Hanya saja, Ramos menolak bermain di Liga Prancis dan lebih memiih untuk bermain di Liga Inggris.

Kabar Mirror tersebut juga melaporkan bahwa ada beberapa klub dari Asia yang siap memboyong Ramos. Namun, keluarga sang pemain menolak untuk pindah ke sana.

Jika Ramos ingin bermain di Liga Inggris, Everton menjadi salah satu klub yang berpotensi mendapatkan jasanya. Pasalnya, faktor pelatih Everton, Carlo Ancelotti yang pernah mengasuh Ramos di Madrid bisa menjadi penentu kepindahannya.

Meski begitu, gaji besar Ramos sebesar 200.000 pounds atau setara Rp3,8 miliar bisa menjadi kendala Ramos berseragam Everton. Oleh karena itu, Man United menjadi klub yang realistis bisa menggaji Ramos, andai transfer Ramos ke Old Trafford berjalan lancar.

Foto/Reuters

Man United sendiri juga dianggap banyak pakar sepakbola sangat membutuhkan bek. Jika Ramos pindah ke skuad Ole Gunnar Solskjaer, dia akan menjadi duet yang apik bersama Harry Maguire.

Ramos baru-baru ini menolak tawaran kontrak selama dua tahun dari Madrid. Dia menolak karena klub akan pemotongan gaji sebesar 10 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini