Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronald Koeman Berang Isi Kontrak Lionel Messi Bocor ke Publik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 620 2354157 ronald-koeman-berang-isi-kontrak-lionel-messi-bocor-ke-publik-bv5dgPjMOj.JPG Lionel Messi berjalan gontai (Foto: Reuters/Albert Gea)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berang mengetahui kabar bocornya isi kontrak Lionel Messi ke publik. Menurut pria asal Belanda itu, ada beberapa pihak yang sengaja ingin menghancurkan reputasi klub dan sang megabintang.

Jagat sepakbola dihebohkan dengan bocoran detail kontrak Lionel Messi yang dimuat pada halaman depan koran El Mundo. Pasalnya, dalam bocoran dokumen kontrak itu tertera nilai yang fantastis, 555 juta Euro (setara Rp9,43 triliun).

Nominal 555 juta Euro itu adalah jumlah yang dibayarkan Barcelona kepada Lionel Messi sesuai kontrak yang ditandatangani pada 2017. Kontrak bernilai fantastis itu sedianya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Baca juga: Isi Kontrak Lionel Messi Bocor ke Publik, Barcelona Siap Tempuh Jalur Hukum

Lionel Messi cetak gol lewat tendangan bebas (Foto: Reuters/Albert Gea)

Dari dokumen itu pula terungkap Lionel Messi mendapatkan gaji serta bonus mencapai 138 juta Euro (setara Rp2,34 triliun) per tahun. Hingga kini, La Pulga sudah mengantongi 510 juta Euro (setara Rp8,66 triliun) dari kontrak yang disahkan pada 2017 tersebut.

Jumlah uang yang diterima akan bertambah 45 juta Euro (setara Rp764 miliar) hingga kontraknya habis. Besarnya jumlah uang yang dikeluarkan untuk menggaji Lionel Messi itu membuat pencinta sepakbola sedikit paham mengapa Barcelona bisa terjerat utang yang menggunung.

Kuat dugaan, ada orang dalam yang membocorkan isi kontrak itu ke publik. Ronald Koeman yakin pelaku nantinya tidak akan memiliki masa depan di Barcelona. Menurutnya, memang ada beberapa orang yang ingin mendiskreditkan Lionel Messi di media.

“Siapa pun yang membocorkan kontrak Messi tidak selayaknya punya masa depan di Barcelona. Apa yang muncul di media tentang Messi sudah menampakkan niat jahat,” sungut Ronald Koeman, dikutip dari Goal, Senin (1/2/2021).

“Kami harus tahu bagaimana informasi ini bisa bocor ke publik. Kami tidak mau fokus pada isu tersebut, tetapi sangat jelas ada beberapa orang yang ingin menyakiti Barcelona dan Leo,” tegas pria berusia 57 tahun tersebut.

Citra Lionel Messi ingin dirusak

Manajemen Barcelona sendiri berniat menyeret El Mundo dan pihak yang bertanggung jawab ke ranah hukum. Klub tidak akan tinggal diam melihat upaya-upaya merusak citra Barcelona serta sang megabintang, Lionel Messi.

“Barcelona menolak bertanggung jawab atas penerbitan dokumen itu dan akan menempuh jalur hukum terhadap El Mundo atas kerugian yang mungkin disebabkan. Barcelona sekali lagi menunjukkan dukungan kepada Lionel Messi, terutama dalam menghadapi percobaan untuk merusak citra sang pemain,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini