Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Pembalap Pertama F1 yang Positif Covid-19, Ini Kata Sergio Perez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 620 2355144 jadi-pembalap-pertama-f1-yang-positif-covid-19-ini-kata-sergio-perez-Pi1iP3NjmZ.jpg Sergio Perez. (Foto: Instagram/@schecoperez)

MARANELLO – Pembalap anyar Tim Red Bull Racing, Sergio Perez, bercerita soal kondisinya yang sempat terpapar virus corona. Kala mengetahui dirinya positif terpapar Covid-19 di tengah-tengah perlombaan Formula One (F1) 2020, Perez merasa seperti orang terbodoh di dunia.

Perez diketahui mengatakan menjadi pembalap pertama di F1 yang terpapr virus corona. Fakta inilah yang membuatnya jengkel dan merasa seperti orang paling bodoh di dunia.

Sergio Perez

Akibat positif terpapar virus corona, Perez yang kala itu masih membela Tim Racing Point pun akhirnya harus absen. Dia tak bisa menjalani balapan di balapan kedua yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris.

BACA JUGA: Digaet Red Bull, Sergio Perez Janji Lebihi Target

Perez sendiri diketahui terpapar virus corona setelah melakukan perjalanan pulang ke Meksiko. Hal ini terpaksa dilakukan Perez karena mendapat kabar bahwa sang ibu jatuh sakit hingga harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Perez pun mengakui mengalami masa-masa sulit menyusul kasus positifnya terpapar virus corona itu. Terlebih, ada sejumlah kritik yang akhirnya harus hadapi.

"Saya pasti mengalami tahun yang sangat sulit. Dengan menjadi pembalap pertama yang tertular virus, meski sekarang Anda tahu agak lebih normal bahwa orang-orang tertular. Tapi pada saat itu seperti, 'Anda orang paling bodoh di dunia karena terpapar virus itu,’” ujar Perez, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (2/2/2021).

Sergio Perez

"Sangat sulit bagi saya untuk menghadapinya,” lanjutnya.

Setelah Perez, sejumlah pembalap lain di F1 juga diketahui terpapar virus corona. Total, ada enam pembalap yang telah dinyatakan positif terpapar virus covid-19 di F1, yakni Lance Stroll, Lewis Hamilton, Lando Norris, Charles Leclerc, dan yang terbaru Pierre Gasly.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini