Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pembalap Rookie yang Dianggap Berbahaya di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 620 2356101 ini-pembalap-rookie-yang-dianggap-berbahaya-di-motogp-2021-4aeksr0BSE.jpg Luca Marini bersama Bagnia dan Rossi. (Foto: MotoGP)

MOTOGP 2021 bakal menyajikan sejumlah pembalap berstatus rookie yang akan bersaing dengan para seniornya. Tentu menarik bila menerka siapa saja pembalap debutan yang bisa mencuri perhatian selayaknya Fabio Quartararo pada MotoGP 2019 silam.

Menariknya di musim ini seorang mantan juara dunia Superbike (WSBK), yakni Neil Hodgson, merasa ada beberapa rider debutan yang bisa mencuri perhatian dan sangat berbahaya di MotoGP 2021 mendatang.

Ketiga pembalap tersebut itu adalah Luca Marini, Enea Bastianini, dan Jorge Martin. Menariknya ketiga nama yang disebutkan Rodgson itu semuanya adalah pembalap yang akan mengendarai motor Ducati di MotoGP 2021.

Baca Juga: Jelang MotoGP 2021, Fabio Quartararo Ungkap Targetnya

Luca Marini dan Valentino Rossi

Hodsgon sendiri menyebut tiga pembalap tersebut karena mereka tampil baik di 2020. Dengan berbekal hasil yang menjanjikan seperti itu dan tentunya kehebatan mereka di kuda besi sejauh ini, Hodgson pun melihat mereka bertiga patut diwaspadai di MotoGP 2021.

“Akan sangat menarik melihat berada di level mana para pendatang baru nanti (di MotoGP 2021). Dari Bastianini ke Marini dan Martin. Menurut pendapat saya, saya melihat mereka benar-benar kuat,” jelas Hodgson, seperti yang diwartakan dari GPOne, Rabu (3/2/2021).

Menarik memang jika membahas para pembalap debutan itu. Namun, tetap saja Hodgson sebenarnya lebih menjagokan para pembalap yang sudah senior di MotoGP jika membahas kandidat gelar juara di musim 2021.

Hodgson setidaknya punya empat nama pembalap yang paling berpotensi untuk keluar menjadi juaranya di MotoGP 2021. Keempat nama itu adalah Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Jack Miller, dan tentu saja Marc Marquez.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini