Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aturan FFP Jadi Penghadang Upaya PSG Dapatkan Lionel Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 620 2356759 aturan-ffp-jadi-penghadang-upaya-psg-dapatkan-lionel-messi-Wecogxo7A7.jpg Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

PARIS – Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, mengakui klubnya memang sangat tertarik untuk mendapatkan Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2021. Namun Leonardo menyebut ada satu hal yang membuat langkah PSG merekrut Messi berat, yakni regulasi Financial Fair Play (FFP).

Sebagaimana diketahui, Messi secara mengejutkan meminta agar Barca memutus kontraknya agar ia bisa pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020. Memanasnya hubungan Messi dan manajemen Barca bahkan baru mereda setelah Jorge Messi bertemu dengan Josep Maria Bartomeu.

Meski begitu tidak lantas membuat spekulasi mengenai masa depan Messi di Barca sirna begitu saja. Terlebih hingga kini, La Pulga –julukan Messi– masih belum menandatangani kontrak baru dari Barca. Padahal kontraknya bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Lionel Messi

Bahkan teranyar, Messi kabarnya tengah diminati PSG. Rumor kepindahan Messi ke PSG sendiri muncul usai pernyataan Leandro Paredes belum lama ini. Ya, personel tim nasional (Timnas) Argentina tersebut mengungkapkan bahwa PSG memang telah menjadikan Messi sebagai target prioritas mereka.

Baca Juga: Rivaldo: PSG Jadi Opsi Bagus untuk Lionel Messi

Tidak hanya itu, permintaan transfer Messi sendiri merupakan tuntutan langsung Mauricio Pochettino kepada manajemen PSG. Pochettino disebut-sebut sudah bertemu kepada petinggi PSG agar dapat merealisasikan transfer Messi pada bursa transfer musim panas 2021.

Leonardo pun lantas memberikan komentar mengenai rumor ketertarikan PSG kepada Messi. Pria asal Brasil itu mengonfirmasi bahwa PSG memang sangat berharap bisa mendaratkan Messi ke Stade Parc des Princes pada musim panas mendatang.

Akan tetapi, Leonardo tidak menampik bahwa upaya PSG untuk bisa benar-benar merealisasikan rumor transfer Messi takkan berjalan mudah. Terlebih terdapat regulasi FFP yang bisa saja mengancam PSG setelah berhasil mendapatkan Messi.

“Kami jelas memikirkannya. Terdapat situasi yang rumit dengan Financial Fair Play memang, tapi ketika kami mendengar Messi bisa tersedia di bursa, itu menggoda kami,” ucap Leonardo, sebagaimana dikutip dari Eurosport, Jumat (5/2/2021).

Lionel Messi

“Kami bertanya ke diri sendiri apakah memungkinkan. Terdapat beberapa pemain yang sepenuhnya luar biasa. Masalahnya sekarang adalah semua klub perlu menjual lebih dulu sebelum bisa membeli, dan PSG tak terkecuali,” sambungnya.

“Akan tetapi itu juga sulit karena tidak ada yang membeli dalam situasi seperti saat ini. Kami berinvestasi besar pada Mauro Icardi musim panas ini, jadi perlu kreativitas lebih saat menyerang,” tuntas sosok yang pernah melatih AC Milan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini