Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Odegaard Putuskan Pergi dari Real Madrid, Zidane: Semoga Dia Bahagia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 620 2357448 odegaard-putuskan-pergi-dari-real-madrid-zidane-semoga-dia-bahagia-QM9ogS7ORj.JPG Martin Odegaard. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mencoba meluruskan masalah terkait kepergian Martin Odegaard ke Arsenal di bursa transfer musim dingin 2021 ini. Ia dengan tegas menyebut bahwa kepergian Odegaard itu bukan karena keinginannya.

Malahan Zidane menyebut bahwa dirinya adalah orang yang paling keras berharap Odegaard bertahan di Madrid. Ia mengaku telah menjanjikan pemain asal Norwegia itu menit bermain di klub berjuluk Los Merengues tersebut.

Akan tetapi, pada akhirnya Zidane gagal meyakinkan Odegaard yang ingin mendapatkan kejelasan waktu bermain. Bagi Odegaard, berada di Arsenal lebih menjanjikannya menit bermain yang lebih banyak ketimbang jika ia bertahan di Madrid.

Baca Juga: Salah jika Odegaard Pikir Gabung Arsenal Otomatis Bakal Jadi Pilihan Utama

Martin Odegaard

Jadi, hal itulah yang sebenarnya terjadi. Zidane pun ikhlas melepaskan salah satu pemain muda Madrid itu ke Arsenal, namun dengan status pinjaman sampai musim 2020-2021 berakhir. Ia bahkan mendoakan agar Odegaard bisa berbahagia di klub berjuluk The Gunners tersebut.

“Dia (Odegaard) yang ingin pergi. Kami telah membicarakannya dua atau tiga kali. Dia adalah pemain yang ingin terus bermain. Jadi, itu adalah permintaan pemain (untuk dari pergi),” kata Zidane, mengutip dari Marca, Sabtu (6/2/2021).

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus bertahan, berjuang, memiliki ketenangan pikiran, karena ini membutuhkan proses yang panjang. Dia adalah pemain yang saya minta pada awal musim ini (sebelumnya Odegaard menghabiskan musim lalu di Real Sociedad),” lanjut Zidane.

“Tetapi kini hal itu bukan masalah dan pada akhirnya semua hal tersebut menjadi keputusan semua pihak. Saya hanya bisa berharap dia bahagia (di Arsenal),” tambahnya.

Semenjak bergabung dengan Madrid, Odegaard sebenarnya lebih banyak bermain di klub lain karena dipinjamkan. Dengan pindah ke Arsenal, maka Odegaard telah menjalani masa peminjaman keempatnya sejak bergabung ke Madrid pada bursa transfer musim dingin 2015.

Martin Odegaard

Pemain asal Norwegia itu harus menjalani sering bermain untuk tim lain karena kesulitan untuk menembus lini tengah Madrid yang dipenuhi bintang. Arsenal sendiri meminjam Odegaard hingga akhir musim ini.

Odegaard bakal bertemu dengan pemain pinjaman Madrid lainnya di Arsenal, Dani Cebalos, yang sudah berada di Emirates Stadium sejak musim lalu. Tentunya keberadaan Odegaard bakal memperkaya pilihan Mikel Arteta di lini tengah Arsenal. (fzy)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini