Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pirlo Sebut Juventus Tidak 100% saat Imbang Lawan Roma di Pertemuan Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 620 2357466 pirlo-sebut-juventus-tidak-100-saat-imbang-lawan-roma-di-pertemuan-pertama-4qPEpnPAxZ.jpg AS Roma vs Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus akan menjamu AS Roma di giornata ke-21 Liga Italia 2020-2021. Jelang pertandingan yang akan dimainkan di Allianz Stadium tersebut, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menilai skuadnya sudah siap untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pada pertemuan pertama musim ini, yakni di giornata kedua, Juventus sejatinya hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2. Menurut Pirlo, timnya tidak menampilkan performa terbaiknya di laga tersebut lantaran tidak dalam kondisi 100 persen.

Baca juga: Kini Ada di Puncak Klasemen, Inter Milan Tak Mau Terbebani

Dalam artian, ketika itu banyak di antara pemain Bianconeri yang mengalami cedera sehingga tidak bisa dimainkan. Akan tetapi, saat ini Juventus disebut Pirlo sudah berada di dalam kondisi yang jauh lebih baik.

Juventus

Meski Paulo Dybala dan Aaron Ramsey bakal absen di pertandingan yang bakal berlangsung Minggu 7 Februari 2021 dini hari WIB tersebut, namun Pirlo tetap optimis. Pasalnya, pemain Juventus lainnya sudah kembali dari masa pemulihan, utamanya di sektor pertahanan.

Baca juga: Sumbang Assist di Laga Inter vs Fiorentina, Achraf Hakimi Ukir Catatan Manis

"Kami berada di 70 hingga 80 persen, akhirnya kami memiliki hampir semua orang yang tersedia dan saya juga bisa merotasi di pertahanan. Ini adalah langkah yang sangat penting,” ucap Prilo, dinukil dari Football Italia, Sabtu (6/2/2021).

“Di leg pertama, misalnya, saya tidak memiliki Alex Sandro dan saya harus menggunakan (Juan) Cuadrado di sisi kiri. Tidak berjalan dengan baik, tetapi saya harus mencobanya," lanjut mantan gelandang Timnas Italia tersebut.

Sementara itu, di sisi Roma, mereka sudah memasukkan kembali nama Edin Dzeko ke dalam skuad. Sebelum ini Dzeko sempat diisukan bakal hengkang. Akan tetapi, hingga bursa transfer musim dingin 2021 ditutup, penyerang Bosnia Herzegovina itu tetap tidak beranjak dari Roma.

Menurut Pirlo, kondisi itu tak mengubah situasi terlalu banyak. Maksudnya, ia tetap melihat Roma sebagai tim yang tangguh baik bersama Dzeko ataupun tidak. Karena, jika Dzeko tidak bermain, masih ada Borja Mayoral yang juga patut diperhitungkan.

Edin Dzeko

“Tidak ada apa pun. Jika mereka tidak melawan Dzeko, mereka akan melawan Mayoral. Dia melakukannya dengan sangat baik,” ujar Pirlo.

“Dzeko adalah pemain hebat, tapi Roma bermain bagus dengan mereka berdua,” tandasnya. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini