Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati Man United, Everton Ubah Strategi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 620 2357708 hati-hati-man-united-everton-ubah-strategi-F9cOrdCnpA.jpg Pertemuan pertama Everton vs Man United di Liga Inggris 2020-2021. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United perlu berhati-hati saat menjamu Everton pada pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford pada Minggu Februari 2021 pukul 03.00 WIB. Pelatih Everton, Carlo Ancelotti memastikan bahwa dia akan merubah strategi untuk menghadapi skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Pada pertemuan pertama di Stadion Goodison Park, Man United meraih poin sempurna. Mereka mengalahkan Everton dengan skor 3-1, meski sempat tertinggal lebih dulu.

Foto/Reuters

Setan Merah sebagai tuan rumah, kini menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 44 poin, tertinggal tiga angka dari sang pemuncak, Manchester City. Sementara Everton berada di peringkat ketujuh dengan mengumpulkan 37 poin.

Baca juga: Solskjaer Pastikan Cavani Dalam Kondisi Fit Jelang Man United Hadapi Everton

Baca juga: Man United vs Everton, Ini Catatan 5 Laga Terakhir Kedua Tim

Pada laga sebelumnya, Everton meraih kemenangan dengan mengalahkan Leeds United saat bertindak sebagai tim tamu dengan skor 2-1. Sedangkan pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang besar 9-0 atas Southampton.

Everton bertekad mempertahankan rekor kemenangan mereka saat bermain tandang. The Toffees—julukan Everton—ingin memenangkan lima pertandingan tandang di Liga Inggris berturut-turut untuk pertama kalinya. Mereka terakhir kali meraih kemenangan lima kali berturut-turut pada April 1970.

Carlo Ancelotti juga akan mengincar rekor bagi pribadinya. Jika menang, dia menjadi pelatih kedua yang bisa menang atas Man united dengan tiga klub berbeda. Sebelumnya, pelatih asal Italia itu mengalahkan Man United saat bersama AC Milan dan Chelsea.

Sejauh ini, hanya Jose Mourinho yang mencapai prestasi tersebut. Dia melakukannya saag melatih Chelsea, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Ancelotti menegaskan bahwa James Rodriguez dan Michael Keane yang tak bermain saat Everton menang melawan Leeds United, akan diturunkan. Dia berharap kedua pemain dapat membuat perubahan bagi timnya.

Baca juga: Man United vs Everton, Solskjaer Beri Kabar Terbaru Terkait Pemain yang Absen

"Kami memainkan dua pertandingan melawan Manchester United di kandang dan kalah," kata Ancelotti mengutip laman Everton, Sabtu (6/2/2021).

Foto/Reuters

“Ada sesuatu yang harus kami ubah. Jika kami mengikuti cara yang sama kami bermain (di Goodison), kami akan kalah. Kami mencoba merencanakan strategi yang berbeda dan kami akan melihat cara kerjanya.”

“Aspek mental sangat penting tetapi kami harus mencoba melakukan sesuatu yang berbeda untuk menciptakan lebih banyak masalah daripada di pertandingan sebelumnya yang kami mainkan melawan mereka.”

“Man United adalah tim yang fantastis, dengan perpaduan yang bagus antara pengalaman dan pemain muda berbakat. Para pemain tahu ini akan sulit tetapi saya berharap akan Man United juga mendapatkan kesulitan saat melawan kami.

“Saya akan merotasi pemain lain, ini cara normal saya harus mengelola skuad saya. Untuk menghindari cedera dan memberikan motivasi lebih kepada pemain lain," pungkasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini