Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koeman: Hanya Messi Sendiri yang Bisa Tentukan Masa Depannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 620 2357874 koeman-hanya-messi-sendiri-yang-bisa-tentukan-masa-depannya-LnCt3AtAgq.JPG Ronald Koeman dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Hingga saat ini masih menjadi tanda tanya besar apakah Lionel Messi akan tetap bertahan di Barcelona atau hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga itu tak kunjung memperbarui kontraknya dengan El Barca.

Saat ini masa kontrak Messi di Barcelona hanya akan berlaku sampai 30 Juni 2021. Pembicaraan soal pembaruan kontrak Messi belum bisa dilakukan saat ini lantaran Barcelona masih mengalami kekosongan kekuasaan. Pemilihan Presiden Barcelona mengalami penundaan jadwal.

Baca juga: Luis Suarez Bicara soal Peluang Lionel Messi Pensiun

Maka dari itu, cukup besar kemungkinan bagi Messi meninggalkan Barcelona di musim panas mendatang. Terlebih, klub tajir seperti Paris Saint-Germain (PSG) sudah menyatakan niatnya untuk merekrut Messi.

Lionel Messi

Menanggapi situasi ini, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tentunya berharap agar La Pulga tetap betahan di kubu Blaugrana. Messi pasalnya bukan hanya sekadar pemain, namun sudah menjadi ikon dari Barcelona itu sendiri.

Baca juga: Luis Suarez Gak Tahu Alasan Barcelona Membuangnya

Kendati demikian, Koeman menerangkan bahwa keputusan soal bertahan atau tidaknya Messi ada di tangan La Pulga sendiri. Sebab, Messi sendiri yang merasakan apakah dirinya masih nyaman berada di Barcelona atau tidak.

“Seperti yang saya katakan tempo hari, satu-satunya orang yang dapat memutuskan masa depannya adalah Leo sendiri,” ujar Koeman, dikutip dari Goal, Minggu (7/2/2021).

“Sebagaimana klub, sebagai pelatih, saya ingin dia bertahan selama bertahun-tahun dan akan mencoba memberinya sensasi yang baik untuk bahagia karena kami membutuhkannya, lanjut mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

“Jika dia bahagia seperti dia saat ini, dia memberikan banyak kualitas kepada tim. Ia juga membantu moral dan membawa energi yang baik. Dia membantu tim,” paparnya.

Lionel Messi

“Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, hanya satu orang yang bisa memutuskan masa depan dalam kasus ini dan itu ada di tangannya,” tegas Koeman.

Selain PSG, Manchester City juga dikabarkan siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Messi. Disebutkan bahwa Man City hampir mendatangkan Messi di musim panas 2020 seandainya tidak terjadi sengketa kontrak yang membelenggu La Pulga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini