Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Liga Inggris, Italia dan Spanyol Semalam: Man City, AC Milan dan Barcelona Raih Kemenangan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 620 2358269 hasil-liga-inggris-italia-dan-spanyol-semalam-man-city-ac-milan-dan-barcelona-raih-kemenangan-ViLgfXZkPa.jpg Skuad Man City merayakan gol Phil Foden ke Liverpool. (Foto/Reuters)

LIGA INGGRIS, Liga Italia dan Liga Spanyol memainkan sejumlah laga pada Minggu 7 Februari dan Senin (8/2/2021). Tiga klub besar, Manchester City, AC Milan dan Barcelona sama-sama meraih kemenangan.

AC Milan menang besar denggan skor 4-0 menghadapi Crotone dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion san Siro. Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic menjadi bintang dengan mencetak masing-masing dua gol.

Foto/Reuters

Kemenangan tersebut membuat AC Milan kembali memuncaki klasemen dengan menggusur rival sekotanya, Inter Milan. Rossoneri—julukan AC Milan—kini meraih 49 poin, selisih dua angka dari Inter Milan.

Skor serupa juga di raih Manchester City. Bertandang ke Stadion Anfiled, skuad Pep Guardiola menghancurkan sang juara bertahan Liga Inggris, dengan skor 4-1.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Cetak 500 Gol di Level Klub

Baca Juga: Hancurkan Liverpool, Man City Ukir Rekor Tak Terkalahkan

Ilkay Gundogan menjadi bintang Man City dengan mencetak dua gol ke gawan Liverpool. Dua gol sisa Man City disumbang Raheem Sterling dan Phil Foden. Sedangkan satu gol Liverpool, didapat dari penalty Mohamed Salah.

Foto/Reuters

Kemenangan atas Liverpool, membuat Man City mengumpulkan 50 poin. The Citizen berjarak lima angka dari rival sekotanya, Man United. Namun, Man City masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Sementara Chelsea juga meraih hasil positif. Pasukan Thomas Tuchel harus susah payah mengalahkan Sheffield United dengan skor akhir 2-1.

Bergeser ke Spanyol, raksasa catalan, Barcelona harus kerja keras saat melawan Real Betis. Barcelona sempat tertinggal lebih dulu sebelum bangkit dengan skor akhir 3-2.

Foto/Reuters

Tim tuan rumah ungul melalui Borja Iglesias pada menit ke-38. Blaugrana—julukan—Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui sang ikon, Lionel Messi.

Barcelona mendapat keburuntungan pada menit ke-68. Pemain Real Betis, Victor Ruiz salah mengantisipasi bola sehingga membuat gol untuk Barcelona.

Ruiz menebus kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-75. Namun, tiga menit menjelang laga berakhir, Fransisco Trinaco mengunci kemenangan bagi Barcelona lewat sumbangan golnya.

Hasil Liga Inggris:

Tottenham Hotspur 2 vs 0 West Bromwich Albion

Wolverhampton Wanderers 0 vs 0 Leicester City

Liverpool 1 vs 4 Manchester City

Sheffield United 1 vs 2 Chelsea

Liga Italia:

Benevento 1 vs 1Sampdoria

AC Milan 4 vs 0 Crotone

Udinese 2 vs 0 Hellas Verona

Parma 0 vs 3 Bologna

Lazio 1 vs 0 Cagliari

Liga Spanyol:

Real Sociedad 4 vs 1Cadiz

Athletic Bilbao 1 vs 1 Valencia

Osasuna 2 vs 1 Eibar

Real Betis 2 vs 3 Barcelona

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini