Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United vs West Ham, Solskjaer Isyaratkan Rotasi Pemain

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 620 2359232 man-united-vs-west-ham-solskjaer-isyaratkan-rotasi-pemain-K75lREmx5P.JPG Man United akan menjamu West Ham (Foto: Reuters/Martin Rickett)

MANCHESTER – Laga babak lima Piala FA 2020-2021 menjadi kesempatan bagus untuk Ole Gunnar Solskjaer merotasi skuadnya. Sejumlah pemain kemungkinan akan diparkir demi mendapat waktu istirahat yang cukup.

Terhitung sejak pertengahan November 2020, Man United sudah memainkan 23 pertandingan di semua kompetisi sampai akhir pekan lalu. Itu berarti, Harry Maguire dan kawan-kawan bermain setiap 3-4 hari sekali. Jadwal padat itu merupakan imbas dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Meski Buta Sejarahnya, Cavani Mau Bantu Man United Menangi Piala FA

Salah satu pemain yang jarang mendapatkan waktu istirahat adalah sang kapten, Harry Maguire. Pemain berkebangsaan Inggris itu tercatat merumput sebanyak 33 kali di semua kompetisi musim ini. Bila dihitung dari pertengahan November 2020, ia selalu tampil dalam 23 pertandingan itu.

Harry Maguire jarang mendapat waktu istirahat

Total menit bermain Harry Maguire sepanjang musim ini adalah 2.925 menit! Ole Gunnar Solskjaer tidak menampik apabila pemain berusia 27 tahun itu akan diistirahatkan pada laga melawan West Ham United.

Baca juga: Solskjaer Ungkap Pentingnya Menjuarai Piala FA buat Man United

“Tentu saja, saya berpikir untuk memberinya waktu istirahat. Lagipula, posisi pemain belakang tidak perlu banyak bergerak sehingga cukup terhindar dari kelelahan,” papar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Selasa (9/2/2021).

“Namun, saya tidak yakin dia akan bermain atau tidak. Saya belum memutuskan apa-apa. Kami juga tidak punya banyak waktu untuk bekerja di lapangan latihan,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia itu.

Ole Gunnar Solskjaer perlu berpikir masak-masak untuk memarkir sejumlah pemain, terutama Harry Maguire. Saat ini, Man United hanya memiliki tiga orang bek tengah dalam kondisi fit. Selain Maguire, dua nama lainnya adalah Victor Lindelof dan Axel Tuanzebe.

Sementara itu, di kubu West Ham United, tidak ada hambatan berarti. Manajer David Moyes bisa menurunkan kekuatan penuh saat melawan Iblis Merah. Apalagi, kartu merah yang dilayangkan buat Tomas Soucek akhir pekan lalu sudah dicabut oleh FA.

Laga Man United vs Everton (Foto: Reuters)

Pun begitu, West Ham tidak akan bisa memainkan Jesse Lingard. Statusnya sebagai pinjaman dari Man United, menghalangi pemain berusia 28 tahun tersebut untuk tampil.

Belum lagi, Jesse Lingard sudah terdaftar sebagai pemain Man United di ajang Piala FA. Gara-garanya, Lingard tampil selama 90 menit pada laga Man United vs Watford di babak tiga, awal Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini