Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menristek Hibahkan Alat GeNose C19 ke Kemenparekraf

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 620 2359248 menristek-hibahkan-alat-genose-c19-ke-kemenparekraf-1XchWs4Gpq.jpg Serah terima alat GeNose C19 dari Menristek Bambang Brodjonegoro ke Menparekraf Sandiaga Uno (Istimewa)

MENTERI Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro menghibahkan satu alat GeNose C19, kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Alat skrining Covid-19 buatan anak bangsa itu diterima langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

GeNose C19 ini diharapkan dapat di tempatkan di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan dapat digunakan sehari-hari oleh para pegawai di kementerian tersebut.

Baca juga: Sandiaga Uno Ungkap Kesan Pertama Makan Ombus-ombus saat Kunjungi Danau Toba

"Kami bermaksud menghibahkan satu alat GNose, mungkin awalnya bisa dipakai Kemenparekraf, paling tidak di gedung ini lah," kata Bambang saat konferensi pers serah terima GeNose C19 yang digelar secara virtual, Selasa (9/2/2021).

Sementara Sandiaga mengatakan, alat ini merupakan game changer di tengah keadaan yang saat ini masih menunggu giliran vaksin.

 

Selain itu, kata Sandi, langkah ini nantinya bisa diikuti oleh para pelaku wisata. GeNose C19 nantinya bisa di tempatkan di destinasi wisata dan tempat-tempat pendukung pariwisata seperti hotel dan restoran

"Hari ini saya bahagia sekali karena kita diserahkan satu unit (GeNose C19), saya berharap ini adalah langkah yang akan diikuti begitu banayak gelombang destinasi wisata dan tempat-tempat seperti hotel dan restoran yang bisa memesan," tuturnya.

Penerapan GeNose ini bisa diterapkan setiap hari sebelum memulai aktivitas bekerja, agar yang masuk ke kantor setiap harinya meresa tenang.

Hasil dari GeNose ini, menurut Bambang, tidak lebih dari 3 menit. Jadi tidak butuh waktu lama untuk mengetahui kondisi seseorang.

"Sebelum 3 menit sudah keluar hasilnya dan yang dipastikan masuk kantor dan yang berkeja itu yang negatif," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini