Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rivaldo Tegaskan Lionel Messi Belum Habis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 620 2359394 rivaldo-tegaskan-lionel-messi-belum-habis-Acx6LwYX4y.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Hingga saat ini Lionel Messi masih belum memperbarui kontraknya dengan Barcelona. Tak ayal, hal ini semakin memperkuat spekulasi bahwa pemain berjuluk La Pulga itu akan hengkang di bursa transfer musim panas 2021.

Sebagai informasi, masa kontrak Messi di Barcelona sejatinya hanya tersisa hingga 30 Juni 2021. Dengan kata lain, Barcelona akan kehilangan peraih trofi Ballon d’Or enam kali itu secara gratis jika gagal membuat Messi meneken kontrak baru.

Baca juga: Penyelenggara Ballon dOr Pasang Foto Lionel Messi dengan Kostum PSG, Segera Terealisasi?

Legenda Barcelona, Rivaldo pun menyayangkan hal ini. Karena, meski saat ini Messi sudah berusia 33 tahun, namun masih mampu menampilkan performa terbaiknya. Rivaldo bahkan melihat Messi masih menjadi pemain terbaik di skuad Barcelona sekarang.

Lionel Messi

Menurut Rivaldo, Messi setidaknya masih akan bisa menampilkan performa terbaiknya selama dua hingga tiga musim lagi. Maka dari itu, kehadiran Messi dinilainya sangat penting untuk tetap membuat Barcelona menjadi tim yang disegani dan bersaing di level tertinggi.

Baca juga: Daftar Pemain Terbaik Eropa Versi UEFA

“Lionel Messi telah memulai tahun 2021 dengan sangat kuat dengan penampilan, gol, dan assist yang hebat seperti yang biasa kita lihat,” ujar Rivaldo, dikutip dari Goal, Selasa (9/2/2021).

“Sangat penting baginya dan klub untuk menjaga hubungan mereka. Karena dia mungkin akan mengakhiri waktunya sebagai pemain Barcelona,” lanjut pria asal Brasil itu.

“Kami masih belum tahu apakah dia akan memperbarui kontraknya, tapi setidaknya kami melihat dia bermain mendekati performa terbaiknya lagi, yang mengindikasikan dia akan tetap bermain di level tertinggi setidaknya selama dua sampai tiga musim lagi,” jelas Rivaldo.

“Kita harus menghargai kesenangan melihatnya melakukan sepak bola yang luar biasa. Bagaimanapun, penting untuk dicatat bahwa meski Messi tidak bermain dalam performa terbaiknya, dia masih terus menjadi pemain terbaik di Barcelona,“ tandasnya.

Lionel Messi

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) masih menjadi dua nama terdepan yang dikabarkan siap menampung Messi pada musim panas nanti. Sebab, secara finansial, dua klub itu dinilai yang paling memenuhi kriteria.

Jika pada akhirnya Messi benar-benar hengkang, Barcelona tentunya tidak hanya mengalami penurunan kualitas skuad, namun juga pemasukan mereka. Sebab, pendapatan Balugrana dari penualan jersey Messi sangatlah besar. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini