Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Swansea vs Man City, The Swans Harus Tampil Sempurna

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 620 2359885 swansea-vs-man-city-the-swans-harus-tampil-sempurna-bbHIi7kOfk.jpg Suasana latihan Swansea City (Foto: Swansea City)

SWANSEA – Laga berat bakal dijalani Swansea City kala menjamu Manchester City di babak lima Piala FA 2020-2021, Kamis 11 Februari dini hari WIB. Manajer The Swans, Steve Cooper, meminta anak asuhnya tampil sempurna di hadapan penguasa klasemen Liga Inggris tersebut.

Ditilik dari segala segi, Man City jelas unggul segalanya dibandingkan Swansea City. The Citizens pun dijagokan melenggang mulus ke babak perempatfinal, walau harus bermain tandang ke Wales.

Baca juga: Menang atas West Ham, Man United Samai Rekor 109 Tahun Silam

Namun, ajang Piala FA kerap menghadirkan kejutan. Tim-tim papan atas, terutama Liga Premier, perlu waspada akan motivasi ekstra yang biasa diusung kesebelasan dari divisi di bawahnya. Apalagi, kesebelasan seperti Man City sering menjadikan ajang Piala FA untuk merotasi skuad.

Man City sedang garang (Foto: Reuters)

Peluang Swansea City membuat kejutan tentu saja terbuka lebar. Manajer Steve Cooper meminta anak asuhnya memasuki lapangan Stadion Liberty dengan mengusung ambisi tinggi. Hanya dengan cara itu, Andrew Ayew dan kolega bisa memberi kejutan.

Baca juga: Simpati Mourinho untuk Mike Dean, Wasit yang Dapat Ancaman Pembunuhan

“Kami harus tampil sempurna. Tidak ada keraguan soal itu. Semoga saja mereka sedang tidak sempurna. Yang penting, kami harus bermain dengan ambisi tinggi,” papar Steve Cooper, sebagaimana dikutip dari laman resmi Swansea City, Rabu (10/2/2021).

“Ketika kami mendapat kesempatan, kami harus berkomitmen penuh. Kami harus merancang game plan dengan sempurna dan berharap mereka sedang menjalani hari buruk,” imbuh pria berusia 41 tahun itu.

Ambisi tinggi boleh saja diusung Steve Cooper dan Swansea City. Namun, mereka akan menghadapi Man City, sebuah kesebelasan yang belum mengecap kekalahan dalam 21 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Hebatnya lagi, anak asuh Pep Guardiola mampu mencatatkan 14 kemenangan beruntun sejak diimbangi West Bromwich Albion pada 16 Desember 2020. Swansea sendiri sudah tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak pertengahan Desember.

Pertandingan babak lima Piala FA 2020-2021 antara Swansea City vs Man City sungguh pantang Anda lewatkan. Apalagi, RCTI+ akan menyiarkan secara live streaming mulai Kamis 11 Februari 2021 pukul 00.00 WIB. Caranya mudah, Anda tinggal klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini