Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Novak Djokovic dan Serena Williams Amankan Tiket Babak Ketiga Australia Open 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 00:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 620 2360144 novak-djokovic-dan-serena-williams-amankan-tiket-babak-ketiga-australia-open-2021-orFyuH6X7A.JPG Novak Djokovic (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Para petenis unggulan teratas masih belum terbendung di babak kedua Australia Open 2021. Pada pertandingan yang berlangsung Rabu 10 Februari 2021, para petenis top sukses mengamankan tempatnya di babak ketiga.

Pada sektor tunggal putra, unggulan pertama asal Serbia, Novak Djokovic sukses melaju ke babak ketiga. Ia sukses menaklukkan wakil Amerika Serikat, Frances Tiafoe dengan pertarungan empat set 6-3, 6(3)-7, 7-6(2), dan 6-2.

Baca juga Rafael Nadal dan Ashleigh Barty Belum Terjegal di Babak Pertama Australia Open 2021

Meski memenangkan laga tersebut, Djokovic mengaku menjalani laga yang sulit kontra Tiafoe. Cuaca panas membuat Djokovic harus lebih banyak beradaptasi ketika menjalani laga di lapangan Rod Laver Arena, Melbourne.

Novak Djokovic

“Pertandingan yang sulit. Juga kondisi yang sulit. Sementara kami mendapat sinar matahari di lapangan. Itu sangat-sangat hangat. Banyak reli panjang. Itu pertandingan yang fantastis,” ungkap Djokovic, mengutip dari laman resmi Australia Open, Kamis (11/2/2021).

Baca juga Djokovic dan Serena Williams Tak Terbendung di Hari Pertama Australia Open 2021

Unggulan lainnya asal Austria yakni Dominic Thiem juga merengkuh kemenangan pada hari kedua. Petenis unggulan ketiga itu tampil perkasa dengan menaklukkan Dominik Koepfer asal Jerman dengan skor 6-4, 6-0, dan 6-2.

Hasil baik juga didapat Alexander Zverev asal Jerman. Petenis muda yang diunggulkan di tempat keenam itu berhasil membungkam perwakilan asal Amerika Serikat, Maxime Cressy dengan tiga set langsung 7-5, 6-4, dan 6-3.

Pada tunggal putri ada beberapa kejutan ketika sejumlah unggulan tumbang. Sebut saja seperti Petra Kvitova asal Republik Ceko yang merupakan unggulan kesembilan dan Bianca Andreescu dari Kanada yang diunggulkan di tempat kedelapan.

Namun begitu, para petenis top putri masih melenggang mulus ke babak ketiga. Unggulan ketiga asal Jepang, Naomi Osaka sukses memenangkan laga kontra Caroline Garcia asal Prancis dengan skor 6-2 dan 6-3.

Serena Williams

Sementara Serena Williams asal Amerika Serikat yang diunggulkan di tempat ke-10 juga masih aman di ajang Australia Open 2021. Pada babak kedua, ia menundukkan wakil SerbiaNina Stojanovic dalam dua set langsung 6-3 dan 6-0.

Ada pun unggulan kedua asal Rumania, Simona Halep harus bekerja keras untuk lolos ke babak ketiga. Menghadapi wakil tuan rumah, Ajla Tomlajanovic, Halep berjuang dalam tiga set yang dramatis dengan skor 6-4, 6-4, dan 7-5. (fzy)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini