Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Sangat Beruntung Bisa Miliki Amad Diallo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 01:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 620 2360795 man-united-sangat-beruntung-bisa-miliki-amad-diallo-uELWoJor5U.jpg Amad Diallo (Foto: Laman Resmi Man United)

LONDON – Mantan pemain tim nasional (Timnas) Ghana, Emmanuel Agyemang-Badu, menyebut Manchester United sangat beruntung memiliki pemain muda Amad Diallo di skuad mereka. Sebab Badu menilai Diallo memiliki kemampuan perpaduan antara Samuel Eto’o dan Gervinho pada dirinya.

Sebagaimana diketahui, Diallo sendiri memang resmi bergabung dengan Man United pada jendela transfer musim panas 2020. Ya, manajemen Man United merekrut Diallo dari Atalanta dengan mahar sebesar 21 juta euro atau sekira Rp355 miliar.

Meski sudah dibeli oleh Man United sejak musim panas 2021, Diallo sendiri baru bergabung dengan skuad Setan Merah –julukan Man United– pada awal tahun ini. Hal tersebut terjadi lantaran Man United memilih meminjamkan Diallo selama setengah musim di Atalanta.

Amad Diallo

Akan tetapi setelah lebih dari sebulan bergabung dengan Man United, Diallo nyatanya belum juga mendapatkan debut di pertandingan resmi. Meski pemain berusia 18 tahun itu sebenarnya sudah dua kali dimainkan oleh Man United di Premier League 2 musim ini.

Keputusan Solskjaer belum juga memberikan Diallo pertandingan debut pun mendapatkan kritikan. Terlebih dengan penurunan performa yang ditampilkan oleh Anthony Martial dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Man United.

Baca Juga: Van De Beek Belum Dapat Kepercayaan di Man United

Meski belum juga mendapatkan debut bersama tim utama Man United, karier Diallo diyakini bakal cerah. Pasalnya menurut Badu, Diallo memiliki kemampuan menjanjikan seperti perpaduan antara Eto’o dan Gervinho pada dirinya.

Meski begitu, Badu memperingkatkan kepada para penggemar untuk tidak menaruh beban terlampau besar kepada Diallo. Terlebih Badu menilai bahwa Diallo masih terlalu muda untuk menerima tekanan besar pada pundaknya.

“Diallo memiliki campuran kemampuan dari pemain-pemain terbaik Afrika. Dia memiliki kualitas seperti Eto'o yang sangat kuat saat membawa bola, tahu cara menahan bola dan seorang pengumpan yang baik,” puji Badu, seperti disadur dari The Guardian, Jumat (12/2/2021).

Amad Diallo

“Dalam urusan kecepatan, ia sangat mirip dengan Gervinho. Akan tetapi terdapat satu hal yang ingin saya pinta, mereka harus sadar bahwa anak ini masih berusia 18 tahun dan kita tidak perlu terlalu memberinya tekanan,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Gagal Total Bersama Man United

“Kita hanya perlu membiarkannya memberikan yang terbaik. Man United harus membimbingnya dalam satu atau dua aspek, dan ia akan berkembang menjadi salah satu pemain Afrika terbaik,” tuntas pria berusia 30 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini