Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Pemain Bergaji Tinggi Siap-Siap Tersingkir dari Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 620 2361201 para-pemain-bergaji-tinggi-siap-siap-tersingkir-dari-barcelona-Hrmz12qLEq.jpg Pemain Barcelona selebrasi (Foto: Twitter Barcelona)
A A A

BARCELONA – Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat ini Barcelona sedang mengalami masalah keuangan. Namun, salah satu calon presiden Barcelona, Victor Font, sudah memiliki rencana untuk mengatasi masalah keuangan yang melanda Blaugrana.

Sebagaimana diketahui, pandemi Corona (Covid-19) telah membuat Barcelona mengalami krisis keuangan. Bahkan, menurut Font, jika musim depan Barca tetap bertahan dengan skuad yang ada sekarang, mereka tidak akan mampu untuk membayar gaji seluruh pemain dan staf.

Baca juga: Erling Haaland Jadi Solusi Terbaik untuk Barcelona

Di sisi lain, Barcelona dituntut untuk tetap terus kompetitif bersaing memperebutkan gelar juara. Maka dari itu, Font berencana untuk menjual para pemain bergaji tinggi yang ada di skuad Barcelona untuk meringangkan beban pengeluaran mereka.

Barcelona

Sebagai gantinya, Font akan merekrut pemain yang tidak terlalu mahal, namun tetap memiliki kualitas. Selain itu, ia juga akan mencoba memaksimalkan potensi para pemain muda. Itulah mengapa Font berencana menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih Blaugrana berikutnya.

Baca juga: Bayern Munich Sabet Sextuple, Guardiola Langsung Telefon Messi

Font seolah ingin mengulang kesuksesan Barcelona pada era Pep Guardiola. Kala itu, Blaugrana memberdayakan para pemain muda lulusan akademi dan tetap mampu bersaing di level tertinggi, bahkan menguasai Eropa.

Kendati demikian, Font menyayangkan karena pada saat itu Barcelona tak bisa terus mempertahankan Guardiola sebagai pelatih. Ia tak ingin kejadian tersebut terulang pada Xavi. Ia berharap Xavi tetap terlibat dalam proyek yang coba dibangunnya ini hingga 10-15 tahun mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tahun depan kami tidak akan memiliki pendapatan yang cukup untuk membayar staf saat ini. Anda harus mengubah, memperbarui templat,” jelas Font kepada AS, Jumat (12/2/2021).

“Kami harus menjual pemain dengan gaji tinggi, mendatangkan pemain dengan biaya lebih rendah, menegosiasikan ulang kontrak. Itu bagian dari rencana pemerintahan 100 hari ke depan (setelah terpilih menjadi presiden Barca)," sambungnya.

Barcelona

"Kami yakin, dalam kasus Xavi, Barca memiliki aset unik. Seseorang yang memiliki bakat, kemampuan unik. Kami harus menciptakan kondisi untuk mencegah kami mengalami kasus sepert Pep Guardiola lagi (meniggalkan Barca setelah sukses),” papar Font.

"Kami harus memastikan bahwa dalam 10 atau 15 tahun ke depan, paling tidak, Xavi adalah bagian dari proyek olahraga klub. Dan dalam perannya juga sebagai manajer umum, dia mungkin memiliki tanggung jawab itu," pungkasnya. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini