Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arteta Masih Dapat Dukungan dari Para Pemain Arsenal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 620 2361283 arteta-masih-dapat-dukungan-dari-para-pemain-arsenal-gBTj5ZOzXa.JPG Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Media Arsenal)
A A A

LONDON - Arsenal belum juga menunjukkan perkembangan ke arah positif di ajang Liga Inggris musim ini. The Gunners -julukan Arsenal- masih tertahan di posisi ke-11 hingga memasuki pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021.

Pasukan Mikel Arteta tercatat menelan sembilan kemenangan, empat hasil imbang dan 10 kali kalah. Hasil tersebut membuat mereka terpaut 19 angka dari Manchester City yang menempati posisi puncak dengan koleksi 50 poin.

 

Pencapaian ini praktis membuat masa depan Mikel Arteta di kursi kepelatihan mulai dipertanyakan. Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu nyatanya masih mendapat dukungan untuk bertahan. Salah satunya dari pemain Arsenal, Dani Ceballos.

 Baca juga: Jika Ingin Lihat Mikel Arteta Sukses, Arsenal Diminta Jangan Pelit

Menurutnya, meski belum berhasil membawa Arsenal bersaing di posisi lebih baik musim ini, kedatangan Arteta sudah memberikan dampak positif bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. Ceballos pun berharap Arteta tetap bertahan.

“Tim ini hampir mati . Tetapi setelah kedatangan Arteta kami memenangkan Piala FA dan Community Shield. Ini bahkan belum setahun sejak dia tiba dan dia telah memberikan perubahan radikal ke klub," ujar Ceballos seperti dilansir dari laman Goal International.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dia adalah jiwa klub dan dia beruntung karena para pemain mempercayainya 100 persen. Arsenal membutuhkan dia, sebagian karena dia mengambil inisiatif hampir sepanjang waktu," lanjutnya.

Ceballos sendiri mengakui kalau Arsenal sebenarnya punya kualitas untuk bertarung di posisi atas. Eks penggawa Real Madrid itu menilai Arsenal setidaknya bisa berada di posisi lebih baik pada akhir musim nanti.

"Arsenal harus berjuang untuk berada di empat besar. Tapi sebelumnya ada lima tim yang berjuang untuk masuk ke Liga Champions, sekarang ada enam atau tujuh," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini