Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Ada Marc Marquez, Joan Mir Yakin Bisa Juara MotoGP Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 620 2361541 meski-ada-marc-marquez-joan-mir-yakin-bisa-juara-motogp-lagi-LFLiSls65n.jpg Joan Mir (Foto: MotoGP)

MALLORCA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, optimistis dengan peluangnya untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP pada musim 2021 meski Marc Marquez (Repsol Honda) kembali. Sebab, dia mengaku telah menjadi lebih matang ketimbang dua musim terakhir ini.

Joan Mir debut di MotoGP pada musim 2019. Musim debut memberi Joan Mir banyak pelajaran berharga yang menjadi bekalnya di MotoGP 2020.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Joan Mir sempat tercecer dari persaingan di papan atas klasemen sementara pada awal musim lalu. Akan tetapi, posisi kedua pada balapan keempat musim lalu, MotoGP Austria 2020, menjadi titik balik dalam perjalanan Joan Mir di MotoGP 2020.

Setelah itu, performa Joan Mir meningkat drastis. Pembalap asal Spanyol itu konsisten tampil apik dalam setiap balapan. Joan Mir total meraih tujuh podium yang salah satunya berbuah kemenangan. Kemenangan diraih Joan Mir di MotoGP Eropa 2020.

BACA JUGA: MotoGP 2021 di Depan Mata, Joan Mir Tak Sabar Hadapi Marc Marquez

Joan Mir pun keluar sebagai juara setelah mengoleksi 171 poin dalam 14 balapan. Pembalap berumur 23 tahun itu unggul 13 poin dari Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang finis kedua di klasemen akhir.

BACA JUGA: Tak Jadi Gunakan Nomor 1, Joan Mir Tetap Pilih Angka 36 untuk Motornya

Joan Mir telah menjalani musim yang luar biasa di MotoGP 2020. Akan tetapi, keberhasilan Joan Mir hadir ketika Marc Marquez absen hingga akhir musim akibat cedera patah lengan kanan.

Marc Marquez sudah menjalani tiga operasi untuk menyembuhkan lengan kanannya. Kini, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- dalam proses pemulihan dan diprediksi akan berlaga meski melewatkan beberapa balapan pada awal musim depan.

Joan Mir tahu Marc Marquez akan kembali, tetapi tetap yakin dirinya mampu juara MotoGP lagi. Joan Mir menegaskan, bahwa dirinya bisa berkembang menjadi lebih baik karena baru dua tahun berlaga di MotoGP.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Saya lebih siap dari tahun lalu. Saya lebih tenang dan saya menantikannya,” kata Joan Mir dalam wawancara dengan Radio Marca, seperti dikutip Corsedimoto, Sabtu (13/2/2021).

"Tahun lalu, kami mampu meraihnya (titel juara dunia MotoGP 2020), jika kami sedikit meningkatkan segalanya, kami akan dapat meraihnya lagi. Keuntungan saya adalah saya baru berada di MotoGP selama dua tahun sehingga memiliki banyak ruang untuk berkembang dan bertahun-tahun ke depan,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini