Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Pemain Man City Ini Minta Guardiola Pikir-Pikir Lagi untuk Tampung Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 620 2361587 mantan-pemain-man-city-ini-minta-guardiola-pikir-pikir-lagi-untuk-tampung-messi-Bn1GVUtCWo.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan penyerang Manchester City, Emile Mpenza berharap Josep Guardiola tak benar-benar tertarik untuk mendatangkan Lionel Messi ke Etihad Stadium pada musim panas 2021 mendatang.

Mpenza tahu bahwa Messi bakal berstatus bebas transfer pada akhir musim nanti, namun ia percaya gaji pemain asal Argentina itu akan fantastis. Bagi Mpenza, gaji Messi sebaiknya dialokasi untuk memperkuat lini lain saja.

Bagi Mpenza yang bermain di Man City pada musim 2006-2007 sampai 2008-2009 itu, ia merasa saat ini sudah memiliki lebih dari cukup pemain depan. Jadi, Mpenza heran kenapa Man City masih saja mencoba mencari pemain depan seperti Messi.

Baca Juga: 5 Hal yang Ditunggu di 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Guardiola dan Messi

Saat ini saja Man City masih memiliki Sergio Aguero, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Ferran Torres, dan Filip Stevanovic. Jadi, akan sangat disayangkan jika para pemain hebat itu pada akhirnya nanti kalah saing dengan Messi.

“Saya pikir dengan semua masalah pertahanan yang dimiliki Guardiola, dia tidak benar-benar membutuhkan seseorang seperti Messi. Dia harus memikirkan pertahanan yang bocor terlebih dahulu,” jelas Mpenza, seperti yang diwartakan Manchester Evening News, Sabtu (13/2/2021).

“Kompany telah meninggalkan lubang besar di jantung pertahanan dan Man City belum menemukan stabilitas yang mereka miliki saat Kompany masih bermain lini belakang. Sulit untuk mengisi posisi Vincent dan apa gunanya merekrut Messi dengan semua masalah yang mereka hadapi saat ini?” lanjutnya.

“Mereka memiliki cukup banyak pemain di posisi depan seperti Mahrez dan Aguero. Jika mereka merekrut Messi, itu akan menjadi terlalu banyak pemain untuk posisi yang sama dan menimbulkan masala” tambahnya Mpenza.

Jadi, Mpenza menilai Guardiola lebih baik mendatangkan pemain belakang saja ketimbang Messi agar lini pertahanan Man City semakin kuat.

Josep Guardiola saat masih di Barcelona

Sebab menurut Mpenza, semenjak Man City ditinggalkan Vincent Kompany, tim asal Kota Manchester itu masih belum menemukan sosok bek tengah yang dapat diandalkan.

Mpenza juga merasaAymeric Laporte, Nathan Ake, John Stones, dan Eric Garcia belum memperlihatkan penampilan yang menjanjikan. Mpenza berharap Guardiola mengeluarkan uang demi memperkuat pertahanan ketimbang memboyong Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini