Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ilkay Gundogan Buka Opsi Pensiun di Man City

Antara, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 620 2362000 ilkay-gundogan-buka-opsi-pensiun-di-man-city-1vu29IGgzn.JPG Ilkay Gundogan siap akhiri karier bersama Man City (Foto: Reuters/Rui Vieira)
A A A

MANCHESTER - Kebahagiaan dirasakan Ilkay Gundogan selama membela Manchester City. Tidak heran, gelandang berdarah Turki itu berani berkata ingin pensiun bersama The Citizens

Ilkay Gundogan menjadi pemain penting bagi tim asuhan Pep Guardiola musim ini. Ia bahkan menjalani musim paling produktif sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada 2016.

Baca juga: Ilkay Gundogan Menggila, Cetak 11 Gol dalam 12 Laga Terkini Liga Inggris 2020-2021 

Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 13 gol dalam 25 penampilan selama musim 2020-2021 dan mengantarkan City memuncaki klasemen Liga Inggris.

Ilkay Gundogan menggila (Foto: Reuters)

“Saya harus jujur ​​mengatakan bahwa saya bisa membayangkan itu terjadi (pensiun di Man City),” kata Ilkay Gundogan kepada Sky Sport, Senin (15/2/2021). 

Baca juga: Makin Tertinggal, Solskjaer: Man United Takkan Menyerah Kejar Man City 

"Saya merasa klub ini lebih dari sekadar sepak bola itu sendiri dan rasanya menyenangkan menjadi bagian dari keluarga ini," sambung pria berkebangsaan Jerman itu. 

Man City mengalahkan Tottenham 3-0 pada akhir pekan lalu sehingga tetap unggul di posisi terdepan. Sementara itu, juara bertahan Liverpool tertinggal lebih jauh setelah dikalahkan 1-3 oleh Leicester.

Follow Berita Okezone di Google News

Situasi itu membuat Gundogan yakin timnya bisa kembali juara Liga Inggris. Namun, ia menegaskan timnya harus dalam kondisi terbaik.

"Bila kami terus bermain seperti ini, saya kira kami favorit merebut gelar. Namun, itu membutuhkan kerja keras setiap pemain. Secara individu dan sebagai tim," terang Gundogan.

Man City berpeluang besar juara (Foto: Reuters)

"Kami tahu apa yang telah kami raih dalam beberapa pekan terakhir dan tanggung jawab apa yang diperlukan. Kami harus memikul tanggung jawab karena pada akhirnya kami ingin menjadi juara," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini