Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jesse Lingard Tak Punya Tempat di Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 620 2362672 jesse-lingard-tak-punya-tempat-di-man-united-Drt6O6m4K3.jpg Jesse Lingard (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pada bursa transfer musim dingin 2021 Manchester United meminjamkan Jesse Lingard ke West Ham United. Menurut legenda Setan Merah, Rio Ferdinand, itu menunjukkan bahwa Man United sudah tidak membutuhkan jasa Lingard lagi.

Bersama West Ham, Lingard sejatinya mampu menampilkan performa yang menjanjikan. Bagaimana tidak, pasalnya dari tiga kali bertanding di ajang Liga Inggris, winger 28 tahun itu sudah berhasil membukukan dua gol.

Baca juga: Kini Tembus Empat Besar, Chelsea Pede Tatap Akhir Musim Liga Inggris 2020-2021

Dalam sebuah wawancara, Lingard pernah mengatakan bahwa ia hanya kurang mendapatkan kesempatan di Man United. Akan tetapi, Ferdinand tidak setuju dengan pernyataan Lingard tersebut.

Jesse Lingard vs Sheffield United

Ferdinand menilai bahwa Man United meminjamkan Lingard ke klub lain bukan dengan maksud untuk ‘menyekolahkannya.’ Setan Merah berbuat demikian karena mereka benar-benar ingin mengeluarkan Lingard dari skuad.

Maka dari itu, Ferdinand menyarankan kepada Lingard untuk melakukan yang terbaik di West Ham supaya ditebus oleh The Hammers pada bursa transfer mendatang. Sebab, jika tidak, Lingard dipastikan menjadi kayu mati di kubu Setan Merah.

“Apa ambisinya di sini, di sepanjang musim ini? Apa yang ingin dia lakukan? Jika West Ham tidak mengajukan tawaran untuk membelinya pada akhir masa pinjaman ini, saya pikir pinjaman ini harus dilihat sebagai kegagalan,” ujar Ferdinand, dikutip dari Goal, Selasa (16/2/2021).

"Itu harus menjadi tujuannya - untuk mendapatkan tawaran dari West Ham dan klub lain untuk mengeluarkannya dari Man United. Karena saya tidak melihatnya kembali ke Man United dan benar-benar memengaruhi skuad itu sekarang,” lanjutnya.

“Saya pikir mereka telah melewati dia dengan pemain yang mereka rekrut. Dia tidak tampil, sudah lama tidak melakukannya,” tandas Ferdinand.

Jesse Lingard

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sejatinya lebih senang memainkan Mason Greenwood atau Marcus Rashford untuk mengisi posisi winger kanan. Selain itu, juga masih ada Daniel James.

Maka dari itu, Lingard dianggap sudah tidak memiliki tempat lagi di tim. Itulah sebabnya Ferdinand menyarankan Lingard untuk pergi dari Man United dari pada tidak mendapatkan waktu bermain. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini