Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Akan Semakin Rugi jika Lionel Messi Hengkang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 620 2363349 barcelona-akan-semakin-rugi-jika-lionel-messi-hengkang-IkUdyo4VG4.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONALionel Messi semakin santer diisukan bakal meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas 2021. Seandainya hal itu benar-benar terjadi, maka Blaugrana disinyalir akan semakin mengalami kerugian.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Persoalannya, hingga saat ini pemain berjuluk La Pulga tersebut belum meneken kontrak baru, sehingga banyak membuat pendukung Blaugrana khawatir.

Baca juga: Barcelona Dipermalukan, Koeman Akui PSG Lebih Superior

Beriringan dengan itu, isu mengenai kepindahan Messi dari Barcelona pun semakin santer terdengar. Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dua klub yang paling difavoritkan untuk mendapatkan jasa Messi karena mereka punya kekuatan finansial guna menggaji La Pulga.

Lionel Messi

Tak ayal, presiden Barcelona berikutnya pun memiliki tugas berat untuk meyakinkan Messi bertahan di kubu Blaugrana. Sosok Messi sendiri sejatinya masih sangat dibutuhkan di Barcelona. Selain karena kemampuan dan kharismanya, Messi juga membuat Barca mendapatkan pemasukan besar.

Sebagaimana diketahui, Messi merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Basis penggemar Messi bahkan tersebar di berbagai penjuru dunia. Itulah mengapa penjualan jersey dan merchandise Barcelona yang berkaitan dengan Messi sangat laris di pasaran.

Seandainya Messi meninggalkan Barcelona, maka pemasukan Blaugrana dari penjualan jersey dan merchandise lainnya jelas berkurang. Hal itu justru membuat keuangan Barca semakin sulit di tengah pandemi Covid-19 ini.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami tidak bisa melupakan bahwa Barcelona memiliki pendapatan yang lebih besar karena Messi. Dia adalah satu-satunya pemain di skuad yang, dengan kehadirannya, memastikan Barcelona memiliki nilai lebih dan pendapatan lebih,” ujar Lluis Fernandez, dinukil dari Goal.

"Kami membutuhkan pendapatan, tetapi kami juga perlu mengelola struktur klub. Ada kebutuhan untuk merundingkan hutang. Tapi, tidak ada bahaya Barcelona dipaksa menjadi perusahaan terbatas. Para anggota bisa yakin tentang itu," sambungnya.

Ronald Koeman

"Kami setuju bahwa Ronald Koeman harus diberi kesempatan. Kami perlu berbicara dengannya karena ada kebutuhan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain dari akademi,” jelas Fernandez.

"Tidak ada pemain starter yang berasal dari La Masia sejak 2011, ketika Sergi Roberto melakukannya. Jadi, ada kebutuhan untuk berbicara dengan Koeman tentang ini dan tentang memberi peluang,” imbuhnya. (Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini