Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbang dari Dortmund, Luuk De Jong Tetap Bangga dengan Sevilla

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 620 2364261 tumbang-dari-dortmund-luuk-de-jong-tetap-bangga-dengan-sevilla-QQCeAauQfD.jpg Sevilla vs Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

SEVILLA – Penyerang Sevilla, Luuk De Jong, mengomentari hasil laga kontra Borussia Dortmund di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Meski Sevilla menelan pil pahit dalam laga itu, De Jong mengaku tetap bangga dengan kinerja yang ditunjukkan timnya.

Pil pahit memang harus ditelah Sevilla saat menjamu Dortmund di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Laga dimenangkan Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- dengan skor 3-2.

Sevilla vs Borussia Dortmund

Sevilla sendiri sejatinya dapat memulai laga dengan apik hingga memimpin lebih awal lewat gol Suso. Sayangnya, setelah itu mimpi buruk datang karena Dortmund mampu mencetak tiga gol hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA: Tampil Menggila di Markas Sevilla, Lopetegui Akui Haaland Pemain Terbaik Dunia

BACA JUGA: Kalah dari Dortmund, Lopetegui: Sevilla Pantas Dapat Hasil Imbang!

Di babak kedua, Sevilla pun berusaha bangkit. Tetapi, usaha mereka hanya bisa membuahkan satu gol tambahan yang tercipta lewat aksi De Jong di menit ke-84. Tentu saja, hasil ini membuat De Jong kecewa. Tetapi soal kinerja, ia merasa Sevilla sudah memberikan aksi yang apik.

"Saya pikir kami bukan diri kami sendiri di babak pertama. Pada level ini, Anda tahu lawan akan mencetak gol ketika Anda melakukan kesalahan,” ujar Luuk De Jong, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (18/2/2021).

“Di babak kedua, kami bermain lebih baik dan (bermain) dengan ritme yang baik. Saya pikir penting kami mencetak gol kedua di akhir pertandingan,” lanjutnya.

Sevilla vs Borussia Dortmund

"Mentalitas kami selalu sangat baik. Tetapi, ketika kami bermain di babak pertama seperti hari ini, itu tidak mudah,” jelas De Jong.

“Saya bangga dengan tim ini karena kami jauh lebih baik di babak kedua. Kami baru saja melewatkan satu gol ketiga, tapi saya pikir segala sesuatu mungkin terjadi di leg kedua,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini