Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bali United Antusias Sambut Piala Menpora 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 620 2364573 bali-united-antusias-sambut-piala-menpora-2021-W1ei8edyNR.jpg Stefano Cugurra. (Foto/Bali United)

DENPASAR – Kompetisi sepakbola akan segera kembali bergulir. Kompetisi akan diawali dengan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra sangat antusias.

"Kami dari Bali United harus terima kasih sama Kepolisian sudah bisa kasi ijin kompetisi. Kami bisa kembali bekerja di lapangan. Manajemen, pelatih, tim official dan juga pemain sangat senang mendengar berita hari ini," ungkapnya mengutip laman Bali United, Jumat (19/2/2021).

Foto/Bali United

Piala Menpora 2021 akan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Sebanyak 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2 akan mengikuti turnamen ini dan dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub.

Baca juga: Polri Beri Izin Gelar Piala Menpora 2021, Ini Respons Madura United

Empat kota menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Dengan alternatif empat kota tuan rumah lainnya yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

Baca juga: Ketat, Begini Rencana PSSI Terkait Penerapan Protokol Kesehatan di Liga 1 2021

"Ya, tidak mudah seperti Bali United yang terakhir bermain 15 Maret tahun lalu. Terus akan direncanakan kembali bertanding bulan Maret depan,” ujar Teco—sapaan Stefano Cugurra.

“Tentu tidak mudah untuk kembalikan kondisi. Saya pikir harus punya progres yang bagus biar tidak cidera."

"Saat ada turnamen ini tentu bagus untuk punya persiapan di Liga 1 bagi semua tim. Semua proses pertandingan hingga protokol kesehatan bisa diterapkan saat turnamen ini.”

“Saya pikir sangat penting untuk Bali United biar punya persiapan bagus di Liga 1 dan Piala AFC 2021," tambahnya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan perizinan pelaksanaan kompetisi yang diterima langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Kapolri Jendral Listyo menyetujui perizinan kompetisi yang diterima langsung Zainudin Amali pada Kamis 18 Februari 2021.

“Apabila turnamen ini berjalan dengan baik, maka Liga 1 dan 2, Insya Allah dapat diizinkan oleh Polri. Untuk itu kami harap semua pihak dapot bekerja sama agar turnamen ini berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kami juga meminta suporter untuk tidak datang ke stadion karena seluruh laga akan berjalan tanpa penonton dan suporter tidak menggelar nonton bareng (nobar) demi menghindari kerumunan,” tukas Iriawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini