Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Bolanya yang Diserobot Bruno Fernandes, Begini Komentar Daniel James

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 620 2365052 soal-bolanya-yang-diserobot-bruno-fernandes-begini-komentar-daniel-james-hiUvNZKxEF.JPG Daniel James mencetak gol keempat Man United (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN – Winger Manchester United, Daniel James, buka suara soal gol ketiga timnya yang dicetak Bruno Fernandes pada laga leg I babak 32 Besar Liga Eropa 2020-2021 kontra Real Sociedad. Ia mengaku pemain asal Portugal itu sempat sebal kepadanya sebelum menjaringkan bola ke gawang.

Penampilan gemilang ditunjukkan Manchester United pada laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, Italia, tersebut. Setan Merah sukses mempecundangi Real Sociedad dengan skor telak 4-0.

Baca juga: Cetak Dua Gol, Bruno Fernandes Akui Serobot Bola yang Dibawa Daniel James

Pada laga itu, Bruno Fernandes menyumbang dua gol. Salah satu golnya sempat dinyatakan offside sebelum disahkan oleh wasit. Gelandang bernomor punggung 18 itu diduga berada di depan pemain terakhir Real Sociedad, Nacho Monreal, saat menendang bola.

Bruno Fernandes cetak dua gol (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Sebetulnya, bola sedang coba dikuasai oleh Daniel James. Namun, si kulit bundar terlepas dari kaki pemain asal Wales itu dan langsung disepak Bruno Fernandes. Pemain berusia 26 tahun itu langsung dituduh menyerobot gol yang seharusnya bisa menjadi milik rekan setimnya.

Baca juga: Man United Menang Telak, Ini Sederet Catatan Manis yang Ditorehkan Bruno Fernandes

Setelah pertandingan, Daniel James justru berharap dirinya tercatat sebagai pemberi assist untuk gol yang dicetak Bruno Fernandes. Sebab, Fernandes sempat kesal karena tidak diberi umpan matang oleh Dan James.

“Saya selalu tahu saya ada dalam posisi onside. Ketika saya mendengar Bruno (yang diduga offside), saya tahu dia sedikit di belakang. Jadi, saya sudah tahu memang akan gol,” papar Daniel James, melansir dari laman resmi Man United, Jumat (19/2/2021).

“Saya hanya berpikir apakah memang sengaja menyentuh bola ke arahnya atau tidak. Semoga saja, saya mendapat assist untuk gol itu. Bruno sedikit kesal karena saya tidak mengumpan padanya,” lanjut pemain berkebangsaan Wales itu.

Yang pasti, Man United sukses menang telak 4-0 atas Real Sociedad pada pertandingan tersebut. Kemenangan telak itu meringankan langkah Iblis Merah pada leg kedua yang akan dihelat di Stadion Old Trafford pekan depan.

Real Sociedad tertunduk lesu

Bagi Real Sociedad, hasil tersebut sungguh disesalkan. Selain harus berjuang keras pada leg kedua, mereka dipaksa mengalami kerugian. Txuri Urdin tak bisa menjamu Man United di kandang sendiri gara-gara aturan pembatasan perjalanan dari Pemerintah Spanyol terkait pencegahan penularan Covid-19.

Kini, anak asuh Imanol Aguacil harus merelakan kompetisi Liga Eropa 2020-2021. Sebab, Real Sociedad harus bisa menang dengan skor telak 5-0 di Stadion Old Trafford pekan depan, sesuatu yang nyaris mustahil terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini