Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berikan Uang Belanja yang Banyak untuk Arteta, Arsenal!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 620 2365101 berikan-uang-belanja-yang-banyak-untuk-arteta-arsenal-c8Spz6iewe.jpg Mikel Arteta (Foto: Andy Rain/REUTERS)
A A A

LONDON – Legenda Arsenal, Ray Parlour, percaya bahwa Mikel Arteta bisa menjadi pelatih yang sukses bersama mantan klubnya tersebut. Akan tetapi untuk mencapainya, Parlour merasa Arteta butuh dukungan penuh dari manajemen Arsenal, termasuk uang belanja demi membangun skuad impiannya.

Sebagaimana diketahui, Arteta sendiri resmi ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada 22 Desember 2019. Ya, manajemen The Gunners –julukan Arsenal– menunjuk Arteta sebagai juru taktik mereka guna menggantikan peran Unai Emery yang dinilai gagal.

Bersama Arteta, Arsenal memang mengalami peningkatan performa yang bisa dibilang menjanjikan. Bahkan hanya dalam kurun waktu delapan bulan usai ditunjuk sebagai manajer Arsenal, Arteta berhasil membawa klub asuhannya itu meraih gelar Piala FA.

Arsenal

Dengan fakta tersebut, wajar apabila banyak penggemar Arsenal menaruh ekspektasi tinggi terhadap kiprah Arteta sebagai manajer tim kesayangannya. Namun perjalanan Arsenal di musim 2020-2021 jauh dari kata mengesankan.

Baca Juga: Jangankan Striker, Petugas Perlengkapan Man City Juga Bahaya!

Ya, dari 24 pertandingan yang sudah dimainkan Arsenal di Liga Inggris 2020-2021, Arsenal telah menelan 10 kekalahan. Kondisi tersebut pun membuat masa depan Arteta sebagai manajer Arsenal mulai kencang dispekulasikan.

Beruntungnya, Arteta berhasil memperbaiki performa Arsenal dalam empat pertandingan terakhirnya dengan torehan positif. Namun belakangan Arsenal kembali mengalami penurunan performa. Ya, mereka harus rela menyelesaikan dua laga terakhir dengan kekalahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Kondisi itu membuat masa depan Arteta kembali dispekulasikan. Meski begitu tak membuat Parlour mengubah pandangannya kepada Arteta. Ya, ia percaya Arteta masih berpotensi jadi pelatih sukses di Arsenal, jika saja mendapatkan dukungan penuh dari sektor finansial.

“Arteta telah sedikit belajar dari Arsene Wenger, juga dari Pep Guardiola, dan saya akan memberinya kesempatan. Mungkin dia butuh beberapa kali bursa transfer. Lihat saja Jurgen Klopp, dia mendapatkan kesempatan,” jelas Parlour, seperti disadur dari Talksport, Jumat (19/2/2021).

Mikel Arteta

“Dia tiba di Liverpool dan ada rencana yang jelas. Arteta harus menunjukkan bahwa dia pun punya rencana untuk ke depannya. Mungkin butuh tiga tahun untuk bersaing dengan empat besar atau mencoba menjuarai Liga Inggris,” sambungnya.

Baca Juga: Arteta Akui Arsenal Kini Sangat Bergantung pada Saka

“Namun, kita tahu uang benar membuat pekerjaan jadi lebih mudah, dan di sinilah dewan pengurus harus membantu. Jika mereka merasa Arteta benar orang yang tepat, tolong beri dia kesempatan dengan mendukungnya dengan sedikit uang,” tuntas pria berusia 47 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini