Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LeBron James Kurang Antusias Sambut NBA All-Star 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 620 2365722 lebron-james-kurang-antusias-sambut-nba-all-star-2021-iKgTSzyYWe.JPG LeBron James kesal pada NBA (Foto: Reuters/Robert Hanashiro)
A A A

LOS ANGELES – Megabintang bola basket, LeBron James, tampak kurang antusias menyambut gelaran NBA All-Star 2021. Andalan Los Angeles (LA) Lakers sungguh tidak paham dengan sikap NBA yang kukuh menggelar ajang eksibisi tersebut.

Seperti diketahui, pekan NBA All-Star sudah rutin digelar sejak 1951. Ajang tersebut selalu rutin digelar selama tiga hari, yakni dari Jumat-Minggu. Atraksi adu slam dunk hingga duel antara tim terbaik dari wilayah Barat dan Timur selalu sukses menghibur pecinta bola basket sejagat.

Baca juga: Pelaksanaan Belum Jelas, Voting NBA All Star 2021 Tetap Dibuka

Namun, kali ini suasananya berbeda. Dunia tengah bergelut menghadapi pandemi Covid-19. Belum lagi, musim reguler NBA 2020-2021 digelar dengan jadwal yang sangat padat. Ajang NBA All-Star 2021 pun sempat terombang-ambing di tengah ketidakjelasan.

Musim reguler NBA 2020-2021 sangat padat

Setelah muncul titik terang, yakni akan dilaksanakan pada 7 Maret 2021 di Atlanta, giliran LeBron James yang mengaku tidak antusias. Pebasket berusia 36 tahun itu sungguh tidak paham mengapa NBA memaksakan ajang All-Star.

Baca juga: 5 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi dalam Satu Dekade, Nomor 1 Hampir Rp13 Triliun

“Saya tidak punya energi atau antusiasme mengenai NBA All-Star tahun ini,” tegas LeBron James, sebagaimana dikutip dari Yahoo Sports, Minggu (21/2/2021).

“Saya bahkan tidak mengerti mengapa kami harus menggelar NBA All-Star. Namun, itu sudah menjadi kesepakatan antara asosiasi pemain dengan liga,” imbuh pebasket berjuluk King James tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam kondisi normal, NBA All-Star sudah digelar akhir pekan lalu, tepatnya 12-14 Februari 2021. Namun, situasi pandemi Covid-19 serta padatnya jadwal, membuat All-Star terus diundur.

Ketidaksetujuan LeBron James terhadap NBA All-Star 2021 tidak terlepas dari sikap operator kompetisi sendiri. Ia mengklaim, pada awal musim reguler 2020-2021, NBA mengatakan kepada pemain tidak akan ada All-Star. Perubahan sikap itu terasa seperti tamparan di muka bagi pemain.

NBA All-Star

“Kami hanya menjalani jeda antar-musim yang singkat, sekira 71 hari. Lima hari (5-10 Maret 2021) bisa menjadi jeda yang singkat untuk paruh musim kedua bagi kami. Namun, mereka malah menggelar All-Star Game. Rasanya seperti tamparan di wajah,” ungkap LeBron James.

“Kita masih harus bergelut dengan pandemi. Anda sekalian bisa melihat saya benar-benar tidak senang dengan itu. Namun, itu semua di luar kuasa saya. Tentu saja, saya akan berada di sana (All-Star Game) jika dipilih. Akan tetapi, saya hadir secara fisik, tidak secara mental,” tutup pria kelahiran Ohio itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini