Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Newcastle Sulit Menang Atas Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 620 2365756 newcastle-sulit-menang-atas-man-united-AK6uMhMA22.jpg Skuad Man United. (Foto/Man United)

MANCHESTER Manchester United akan kedatangan Newcastle United untuk melakoni pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford, Senin 22 Februari 2021 pukul 02.00 WIB. Tim tamu diprediksi sulit meraih kemenangan jika melihat jejak rekam kedua tim.

Newcastle kini ditangani oleh eks bek tengah Man United, Steve Bruce. Sebelum melatih Newcaslte, Bruce telah menangani beberapa tim Liga Inggris dan sering melawan dengan Man United.

Foto/Reuters

Tercatat, Bruce telah 25 kali berhadapan dengan Man United dengan sejumlah klub yang diasuhnya. Dari jumlah pertandingan tersebut, Bruce hanya meraih satu kali kemenangan, lima seri dan 19 kekalahan.

Baca juga: Jelang Man United vs Newcastle, Solskjaer Bicara soal Ambisi Juarai Liga Inggris

Kemenangan itu terjadi saat dia pertama kali mengasuh Newcastle pada 2019 silam. Newcastle asuhannya menang dengan skor 1-0 pada Liga Inggris 2019-2020 di Stadion St James Park.

Baca juga: Demi Selamatkan Karier, Van de Beek Diminta Tinggalkan Man United

Hanya saja, pada dua laga terakhir, Newcaslte selalu jadi lumbung gol bagi Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pada pertemuan kedua liga Inggris 2019-2020, The Magpies dibantai Setan Merah dengan skor 4-1 di Old Trafford. Skor yang sama juga terjadi pada musim ini saat berlaga di kandang Newcastle.

Menjelang melawan Newcastle United, Solskjaer berharap trio lini depannya (Anthony Martial, Mason Greenwood dan Marcus Rashford) semakin tajam. Dia tak peduli dengan jumlah gol timnya yang saat ini tertinggi di Liga Inggris dengan mencetak 50 gol.

“Kami tim dengan gol skor tertinggi di Liga Inggris, jadi itu adalah sesuatu yang perlu dikembangkan,” katanya mengutip Daily Mail, Minggu (21/2/2021).

“Tapi Mason, Anthony dan Marcus, penyerang yang mencetak begitu banyak gol di musim lalu, belum benar-benar mencapai angka yang sama kali ini.”

Foto/Reuters

“Saya melihatnya sebagai hal positif karena ketika mereka mulai mencetak gol, maka kami akan jauh lebih baik dan hasil kami akan terus meningkat.”

“Mereka semakin baik, tetapi ini masalah kami menemukan penyelesaian yang lebih baik. Kami menciptakan banyak peluang besar. Mencetak gol pertama itu penting," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini